Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

1 Juli 2013 BKD Kuansing Buka Penerimaan Calon Praja IPDN

Sabtu,28 Juni 2013 | 07:14:00   Dibaca: 1144 kali
1 Juli 2013 BKD Kuansing Buka Penerimaan Calon Praja IPDN
Ket Foto : Praja IPDN saat dilantik Wapres Boediono. ( ktc )


TELUK KUANTAN - Pemuda Kuansing yang berminat menjadi praja Institut  Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) harus mulai berbena diri. Pasanya mulai 1 Juli mendatang, Pemkab melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing memulai penerimaan calon Praja IPDN.

" Penerimaan pendaftaran akan dilaksanakan di kantor BKD Kuansing dikomplek perkantoran Pemkab Kuansing di Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah,"ujar Kepala BKD Kuansing, Ramli, S.Sos kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat ( 28/6 ) sore. 

Kepastian penerimaan Praja IPDN ini ujarnya, setelah merka menerima surat dari Pemerintah Provinsi Riau terkat penerimaan calon praja IPDN 2013. " Kita baru saja terima surat, ini akan kita umumkan baik melalui media cetak, radio dan pengumuman lainnya,"kata Ramli. 

Menurut Ramli, bagi pemuda Kuansing yang berminat ikut seleksi, harus melengkapi persyaratan antara lain, fhoto copy ijasah atau surat tanda tamat belajar SMA/MA yang lulus mulai dari tahun ajaran 2011-2012-2013 dengan nilai rata-rata 7,00, tinggi badan minimal 160 cm untuk pria, untuk wanita minimal 155 cm.

Selanjutnya memiliki surat keterangan catatan kepolisian ( SKCK ), surat keterangan berbadan sehat boleh dari RSUD maupun Puskesmas, pas fhoto 3x4 delapan lembar, pas fhoto 4x6 sebanyak lima lembar dan berusia  16-21 tahun. 

" Untuk formulir dan biodata serta surat pernyataan disediakan oleh BKD, pendaftaran ini berlaku untuk umum. Pekan depan pengumuman ini akan kita sebar kesemua instansi, sekolah, dan kecamatan juga kepada masyarakat,"kata Ramli. 

Untuk tempat pelaksanaan tes nanti akan dilaksanakan di Pekanbaru, jadi penerimaan calon praja IPDN tahun ini harus bersih, dimana peserta yang diterima nanti tentunya berdasarkan kemampuan apakah bisa mengikuti tes di Pekanbaru. "Yang menentukan lulus nanti berdasarkan tes, karena memang tidak ada kuota yang disediakan, kalau peserta nanti mampu mengikuti tes dan mendapatkan nilai bagus tentunya akan diterima,"pungkasnya. ( isa )

Pada tahun lalu kalau tidak salah hanya ada tiga peserta yang lulus dari Kuansing. Tahun ini kita harapkan peserta yang ikut banyak dan juga banyak yang diterima,"itu harapan kita,"harapnya.( idi susianto )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus