Bersaing dengan Hardi Yacub dan Emerson, Firdaus Oemar Terpilih Jadi Ketua KONI Kuansing

Bersaing dengan Hardi Yacub dan Emerson, Firdaus Oemar Terpilih Jadi Ketua KONI Kuansing
Firdaus Oemar. ( ktc )

TELUK KUANTAN –  Firdaus Oemar terpilih sebagai  ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kuansing periode 2013-2014 dalam ajang musyawarah olahraga kabupaten ( Musorkab ke II di Balai Kesenian Daerah Narosa Teluk Kuantan, Rabu ( 26/6 ) siang. Ketua KPU Kuansing ini terpilih setelah bersaing dengan Kepala Bappeda Kuansing Hardi Yacub dan Kadis Perikanan Emmerson.

            Sesuai AD ART KONI, sebelum menetapkan ketua terpilih, masing-masing utusan pengurus cabang olahraga ( Pengcab ) mengajukan nama-nama calon ketua kepada forum. Dari hasil usulan itu terdapat tiga nama masing-masing Firdaus Oemar, Hardi Yacub dan Emmerson. Ketiga kandidat ini memang memenuhi persyaratan untuk menjadi calon ketua, sebab pernah menjadi pengurus KONI. Hardi Yacub merupakan mantan Sekretaris Umum KONI, sedangkan Firdaus Oemar dan Emmerson merupakan mantan Wakil Ketua KONI Kuansing.

Setelah terjaring 3 nama bakal calon, peserta Musorkab kemudian sepakat untuk memberikan ketiga bakal calon berembuk dan bermusyawarah menentukan siapa diantara mereka yang akan menjadi ketua, jika hasil rembuk tidak tercapai akan dilakukan voting.Namun ketiga bakal calon ini kemudian sepakat menunjuk Firdaus Oemar sebagai Ketua. Hal ini juga sesuai dengan aturan baru bahwa pejabat negara dilarang menjadi ketua KONI.

Musorkab KONI Kuanisng ke II ini dibuka Bupati Kuansing H Sukarmis diwakili Asisten I Setda Drs H Erlianato. Tampak hadir Ketua DPRD Muslim, Wakil Ketua I KONI Riau H Hasanusi JS, Wakil Ketua BIdang Organisasi KONI Riau H Edwar Sanger, Asisten, Kadis, Kepala Badan dan Camat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten I menyatakan, Pemkab berharap dari Musorkab KONI ini mampu melahirkan pengurus yang solid  dan mampu mengangkat prestasi olahraga Kuansing baik ditingkat regional,  nasional serta internasional.

Sementara Plt. Ketua Umum KONI Kuansing Hardi Yakup  mengingatkan, Musorkab merupakan upaya  percepatan pergantian pengurus KONI Kuansing yang sempat terkatung-katung untuk perbaikan kinerja organisasi.  Apalagi berdasarkan evaluasi, pada pelaksanaan POrda Riau prestasi olahraga Kuansing kurang mengembirakan.  oleh sebab itu,ujarnya melalui Musorkab lahir kepengurusan baru yang solid hingga dapat mengangkat prestasi olahraga Kuansing ke depan.

Sedangkan Wakil Ketua I KONI Riau, H. Hasanusi,JS kehadiran KONI Riau untuk memberikan support kepda KONI Kuansing agar organisasi olahraga daerah ini dapat berjalan sesuai dengan aturan organisasi.

Menurutnya dalam memajukan dunia olahraga, KONI Riau juga telah melakukan konsolidasi organisasi baik ditingkat provinsi hingga kabupaten dan kota se-Riau. Terlebih Riau sendiri sudah berhasil melaksanakan event besar seperti PON XII.

" Termasuk Kuansing yang juga mampu melaksanakan cabang olahraga  dayung dan sepak bola. Oleh sebab itu tidak boleh ada kabupaten yang memiliki kevakuman organisasi olahraga sepereti KONI,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index