Bupati Buka Bakti Sosial TNI-KB Kes Dimulai

Bupati Buka Bakti Sosial  TNI-KB Kes Dimulai
Bupati H Sukarmis saat melihat seorang anak disunat saat TNI-KB Kes. ( yus )


LOGAS TANAH DARAT  - Bupati Kuansing H Sukarmis, Senin ( 24/6 ) kemaren membuka acara Pencanangan Bhakti Sosial (Baksos) yang melibatkan TNI-KB Kesehatan (TNI-KB Kes) tingkat Kabupaten Kuantan Singingi.
Selain Bupati hadir, pada pencanangan yang dilaksanakan di desa Perhentian Luas tersbebut hadir Dandim O302 Inhu-Kuansing Letkol Art Surya Darma Damanik beserta Muspida Sekda Drs H Muharman MPd, para asisten, kadis, kaban, kakan, kabag dan camat di Lingkungan Pemkab Kuansing serta ratusa undangan lainnya.

Saat memberi sambutanBupati Sukarmis mengatakan, bahwa kegiatan pencanangan ini dilaksanakan adalah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengatur laju pertumbuhan penduduk, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama derajat kesehatan ibu dan anak.

Selain itu juga meningkatkan kesertaan ber-KB dari masyarakat, terutama bagi pasangan usia subur yang anaknya sudah terlanjur banyak. "Karena semuanya ini adalah untuk kepentingan keluarga sendiri," katanya.

Kemudian, Dandim 03/02 Inhu-Kuansing, Surya Dama Damanik dalam sambutannya menegaskan, kalau pihaknya sangat komit dalam menekan angka pertumbuhan penduduk. Oleh karena itu, instansinya mulai dari pusat hingga daerah bekerjasama dengan BkkBN mendukung program KB ini.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kuansing, H Asharuddin SSos MM menambahkan, dengan kegiatan ini hendaknya optimalisasi percepatan pembangunan kependudukan dan KB nasional menuju pencapaian MDGs 2015 melalui kerjasama TNI-BPMPKB teruwujud.

Rangkaian kegiatan TNI-KB Kesehatan, jelas Asharuddin, pencanangan bhakti sosial TNI-KB Kes, pelayanan KB gratis untuk seluruh masyarakat yang ada di Desa Perhentian Luas, pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan dan pemutaran film unit mobil penerangan tentang program KB, hiburan masyarakat dan sunat massal.( yus )

Berita Lainnya

Index