Besok, KONI Kuansing Pilih Ketua Baru

Besok, KONI Kuansing Pilih Ketua Baru
Logo KONI. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Setelah sempat tertunda ahirnya Rabu ( 26/6 ) besok, Komite Olahraga Nasional Indonesia  ( KONI ) Kuansing akan menggelar musyawarah olahraga kabupaten ( Musorkab ), salah satu agendanya memilih pengurus baru KONI Kuansing masa bakti 2013-2017.
" Alhamdulillah dapat terlaksana, setelah sempat tertunda. Harusnya Musorkab KONI Kuansing ke II digelar tahun 2012 yang lalu, tetapi karena berbagai sebab belum terlaksana, dan akan dilaksanakan Rabu 26 Juni 2013,"ujar Ketua Panitia Pelaksana Musorkab KONI Kuansing, Firdaus Oemar, SH saat dikonfirmasi, Selasa ( 25/6 ) siang.
Menurut rencana ujarnya, Musorkab KONI yang akan diaksanakan di Balai Kesenian Daerah Narosa Teluk Kuantan tersebut akan dibuka oleh Bupati H Sukarmis diwakili Asisten I Setda Drs H Erlianto.
" Rencananya memang pak Asisten I yang akan membuka, namun bisa saja Pak Bupati yang membukanya nanti,"ujar  Ketua KPU Kuansing itu.
Sejumlah agenda yang akan dibahas ujarnya, pertanggungjawaban pengurus lama dan memilih pengurus baru. Sebenarnya pengurus lama belum habis masa jabatannya namun karena pengurus KONI tidak diperkenankan pejabat daerah, maka harus ditunjuk pengurus baru.
" Sebelumnya kan Pak Wabup Zulkfli ketua lalu mundur, kemudian Pak Bupati juga mundur karena harus mengikuti aturan itu. Lalu kemudian ditunjuk Plt yang dijabat Pak Hardi Yacub,"ujarnya.
Sebagai peserta dalam Musorkab KONI ini nantinya terdiri dari 3 utusan. Pertama utusan pengurus cabang ( Pengcab ) olahraga yang berjumlah 16 Pengcab, lalu utusan peninjau dari 15 kecamatan dan utusan KONI Provinsi Riau.
Diharapkan melalui Musorkab KONI Kuansing ini ujarnya dapat segera memilih pengurus baru karena pengurus KONI harus segera didefenitifkan untuk menggesa program-progam bidang olahraga dalam rangka memajukan dunia olahraga di Kuansing.

Terkait pelaksanaan Musorkab KONI yang sempat tertunda beberapa kali dan akhirnya dapat terlaksana, Firdaus Oemar berharap berjalan dengan baik serta dapat memilih pengurus baru. " Kita harapkan lancar dan segera terbentu pengurus baru,"pungkasnya. (isa )

Berita Lainnya

Index