Ilustrasi. ( ktc )

Diduga Lakukan Suap untuk Dapat Jabatan, Perwira Polda Jateng Ditangkap

Selasa,24 Juni 2013 - 03:40:00 WIB
Share Tweet Google +

JAKARTA - Seorang perwira Polda Jateng dikabarkan ditangkap tangan tim Bareskrim Polri. Perwira yang menjabat sebagai wakil direktur di salah satu satuan di Polda itu diduga hendak melakukan suap terkait jabatan.

Penangkapan itu kabarnya dilakukan pada Jumat (21/6) malam pekan kemarin di Mabes Polri. Bersama perwira itu diamankan juga seorang perwira menengah berpangkat Kompol yang bertugas di salah satu satuan di Polda Metro Jaya.

Menurut sumber di lingkungan Mabes Polri, perwira dari Polda Jateng tersebut pernah memegang kendali Polres. Sementara seorang perwira berpangkat Komisaris Polisi yang turut ditangkap, diduga sebagai makelar jabatan kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, mengaku belum mengetahui adanya kabar tersebut. "Saya belum monitor. Tapi lebih kompeten untuk ditanya adalah Humas Mabes atau Bareskrim," kata Rikwanto, Senin (24/6/2013).

Sedang Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Djihartono saat dikonfirmasi juga melempar jawaban serupa. "Saya belum monitor secara pasti tentang tindak pidana dan penangkapan yang bersangkutan," kata Djihartono.

Belum ada keterangan resmi dari Mabes Polri terkait penangkapan tersebut. Wakil Direktur Dit Tipikor Bareskrim Polri, Kombes Wiyagus, yang ditemui menepis ada penangkapan itu.

"Enggak ada itu," kata Wiyagus yang pernah menjadi penyidik di KPK ini.( dtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT