Ilustrasi ( ktc )

Lawan Meriam Onggang Parau Dihari Kedua, 2 Jalur Selalu Karam

Rabu,19 Juni 2013 - 09:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

GUNUNG TOAR - Jalur Meriam Onggang Parau dari desa Kepala Pulau Baserah Kecamatan Kuantan Hilir yang juga bertandang ke arena pacu jalur  kecamatan  rayon II di Tepian Pantai desa Lubuk Terentang  menjadi buah bibir pengamat dan pecandu pacu  jalur.

Selain mampu menundukkan juara nasional pacu jalur 2013 Linggar Jati J-A RAPP disejumlah arena, pada hari kedua kemaren jalur ini juga menjadi bahan perbincangan hangat. Karena, dua jalur yang berhadapan dengan jalur ini pada putara pertama dan putara kedua, selalu karam ditengah perpacuan sehingga jalur kebanggaan warga kecamatan Kuantan Hilir ini melaju mulu ke babak kedua dan ke hari ketiga atau babak final hari ini.

Karena itu beragam pendapat bermunculan ditengah-tengah penonton akibat kejadian tersebut, ada yang menyebutkan akibat kehebatan sang pawang dan juga ada penyebab lainnya.

Dua jalur yang karam saat berhadapan dengan jalur Meriam Onggang Parau hari kedua kemaren masing-masing jalur Dubalang desa Pulau Kedundung yang berpacu pada putaran pertama. Jalur Dubalang karam saat berada dipertengahan pancang 3-4.

Begitu juga jalur Penantian Batang Kuantan desa Seberang Taluk yang berhadapan dengan Meriam Onggang Parau, juga karam berada melewati pancang empat. Namun atas insiden ini tidak ada korban jiwa, panitia dengan sigap menyelamatkan anak jalur. Jalur Meriam Onggang Parau dengan mulus melaju kehari ketiga. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT