2 jalur sedang berusaha saling mendahulu lawan pada hari kedua pacu jalur kecamatan rayon II. ( ktc

Final Pacu Jalur Rayon II Bakal Dihadiri Puluhan Ribu Penonton, Jalur Unggulan Berguguran di Hari 2

Rabu,19 Juni 2013 - 09:51:00 WIB
Share Tweet Google +

GUNUNG TOAR-Babak final pacu jalur kecamatan rayon II di arena Tepian Pantai desa Lubuk Terentang, Kamis ( 20/6 ) siang ini bakal dihadiri  puluhan ribu penonton. Selain lokasi yang cukup dekat dari Teluk Kuantan, utusan jalur dari kawasan Hilir, kawasan Tengah dan kawasan Mudik sungai Kuantan masih bertahan hingga babak final. Karena itu suporter dari hilir, tengah dan hulu sungai Kuantan akan berdatangan untuk memberikan support.

Selain itu ajang ini juga jadi ajang pemanasan bagi jalur-jalur hilir, tengah dan hulu untuk membuktikan keunggulan dan kedigdayaan masing-masing. Pasalnya diarena ini, jalur-jalur dari berbagai kawasan itu bertemu di ajang pacu jalur resmi. Apalagi saat ini   jalur-jalur hilir, tengah dan hulu berkompetisi untuk membuktikan ketangguhan mereka di arena pacu jalur.

Sementara itru sejumlah jalur unggulan harus merasakan tuah arena Tepian Pantai desa Lubuk Terentang yang menjadi tempat pelaksanaan pacu jalur kecamatan rayon II. Mengapa tidak, pada pacu hari kedua Rabu ( 19/6 ) kemaren, sejumlah jalur unggulan ditumbangkan oleh jalur-jalur non unggulan.

Contohnya jalur unggulan asal Pangean, Siposan Rimbo dari Desa Pauh Angit Pangean, sang juara pacu jalur uji coba Gunung Toar, beberapa waktu lalu harus tunduk di haluan musuh bebuyutannya, yakni Jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari Desa Kampung Baru Gunung Toar pada hari kedua putaran pertama.

Begitu juga dengan salah satu jalur kebanggan warga Gunung Toar, sekaligus runner up pacu jalur nasional tahun 2012 dan juga runner up pacu jalur uji coba Gunung Toar, Jalur Juragan Kuantan dari Seberang Gunung juga harus gulung kajang pada hari kedua putaran pertama. Jalur tangguh ini takluk di haluan jalur non unggulan, Jalur Tapak Godang Sungai Gorokan dari Desa Gunung Toar.

Jalur unggulan lainnya yang tumbang adalah Pendekar Panjang Bukik Siguntur, jalur yang sedang mendaki prestasinya ini dikalahkan jalur Rawang Udang pada babak pertama hari kedua. Begitu Jalur Bintang Muda Canang Nagori, Jalur Puti Mandi Mayang Taurai dari Rantau Sialang Kuantan Mudik dan Jalur Pangeran Fortuna Raja Ponsel dari Pulau Rumput Gunung Toar juga harus melupakan harapan melaju ke babak final hari ketiga yang dilaksanakan Kamis ( 20/6 ) siang ini.

Berikut jumlah pertama jalur unggulan lain yang tumbang diputara pertama hari kedua jalur Siluman Buayo Danau Siterajo Kari setelah dikalahkan jalur Batu Lompatan Harimau Kompe Kinali, jalur Soriak Sarumpun Pulau Binjai juga kalah oleh jalur Delima Indah Saik. Yang paling mengejutkan jalur Juragan Kuantan Seberang Gunung dikalahkan jalur Tapak Godang Sungai Gorokan Pasar Gunung yang sama-sama dari Gunung Toar. Kemudian jalur Bintang Muda Seberang Sungai juga kalah oleh jalur Puti Mandi Mayang Taurai.

Memasuki putaran kedua tak dapat dielakan sejumlah jalur unggulan bertemu dan pacu jalur semakin seru, dimana jalur Ngiang Kuantan berhasil mengalahkan jalur Tapak Godang Pasar Gunung. Jalur Lintah Jalang berhasil mengalahkan jalur Batu Lompatan Harimau Kompe Kinali, jalur Palimo Olang Putie Sungai Alah juga berhasil memulangkan jalur Singa Kuantan Sungai Pinang yang sama-sama jalur andalan Kecamatan Hulu Kuantan. Selanjutnya jalur Ombak Nyalo berhasail mengalahkan jalur Rawang Udang Benai, begitu juga dengan jalur Delima Indah Saik berhasil mengalahkan jalur Pangeran Fortuna Pulau Rumput.

Rabu kemarin juga dilangsung pencabutan undian untuk peringkat juara 8-10, terhadap jalur yang berpacu sampai keputaran kedua namun kalah dan tidak masuk kehari ketiga ada sebanyak 7 jalur. Dari hasil pencabutan undian jalur Singa Kuantan Sungai Pinang meraih peringkat 8, jalur Batu Lompatan Harimau Kompe Kinali meraih peringkat 9, dan jalur Rawang Udang Talontam Benai meraih peringkat 10. Sementara empat jalur tidak beruntung. 



Dari hasil perpacuan putaran pertama dan kedua Rabu kemaren, akhirnya 7 jalur berhasil melaju ke hari final, hari ketiga putaran pertama, pada Kamis ini. Tujuh jalur tersebut masing-masing dua jalur dari Gunung Toar, yakni Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari Desa Kampung Baru, dan Lintah Jalang dari Petapahan. Selanjutnya, satu jalur dari Pangean, yakni Jalur Ombak Nyalo Simutu Olang dari Pulau Tengah Pangean.

Kemudian satu jalur dari Kuantan Hilir, yakni Jalur Meriam Onggang Parau dari Kepala Pulau. Satu jalur dari Kuantan Mudik, yakni menyisakan Jalur Delima Indah Permata Kuantan dari Desa Saik. Satu jalur lagi berasal dari Kecamatan Kuantan Tengah, yakni Jalur Mentiko Limbek Putiah dari Kari, serta satu jalur dari Hulu Kuantan, yakni Jalur Panglimo Olang Putiah dari Sungai Ala.( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT