Bupati Sukarmis berangkulan dengan mantan Kajari Teluk Kuantan, Maryono. ( isa )

Mantan Kajari Sentil Pejabat : Acara Ramai Hanya Kalau Bupati Hadir

Kamis,19 Juni 2013 - 05:59:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Mantan Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Teluk Kuantan, Maryono, SH, MH menyentil dengan halus sejumlah pejabat yang hanya bekerja karena takut kepada atasan semata. Sentilan itu disampaikan pria yang kini menjadi Asisten Perdata dan TUN Kejaksaan Tinggi Palangkaraya di Kalimantan Tengah saat acara pisah sambut pejabat Kajari Teluk Kuantan, dari pejabat lama Maryono, SH, MH kepada Andi Dhmarwangsa di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Selasa ( 18/6 ) malam lalu.
Sentilan tersebut disampaikan pria yang telah bertugas selama 4 tahun 8 bulan di Kuansing tersebut saat memberikan sambutan. Saat itu Maryono bercerita, istrinya kaget kenapa dalam acara tersebut cukup ramai sekali orang yang datang.
Menjawab pertanyaan sang istri kata Maryono sambil berpidato, memang seperti itulah kebanyakannya, acara akan selalu ramai kalau Bupati hadir, sementara jika tidak maka acara tau sama tahu lah disambut gelak tawa dari seluruh tamu dan undangan yang hadir saat itu.
Maryono juga meminta maaf jika selama melaksanakan tugas di Kuansing tidak memenuhi keinginan berbagai fihak. Yang pasti ujarnya, karena cukup lama bertugas di Kuansing, dirinya cukup sedih meninggalkan daerah ini. Pada awal menerima surat promosi perasaan nya biasa saja, namun makin dekat hari H perasaan sedih semakin menyelimuti dirinya.
Wajar saja perasaan itu, ujarnya, karena dirinya cukup lama bertugas di Kuansing dan memiliki banyak kenalan di Kuansing tidak hanya pejabat Pemda, Polri dan TNI serta pengadilan, namun juga kalangan masyarakat lainnya.
" Untuk Kapolres saja sudah ada 4 orang yang sama bertugas mulai dari Pak Henny Sulistiya, Rudi Kasenda, Ristiawan sampak Pak Wendry,"ujar Maryono.
Ia juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung tugas Kajari baru Andi Dharmawangsa karena hal ini perlu dalam rangka mendukung tugas-tugas Kajari.
Hadir pada kesempatan itu Bupati H Sukaris, Ketua DPRD Muslim, Wakapolres Kompol Haldun, Pabung Kodim Inhu Mayor ( Inf ) Rio Purwantoro, Wabup Kuansing Drs H Zulkifli, M.Si, Asisten, Kadis, Kaban, Camat, dan undangan lainnya. ( isa O

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT