Kawasan Mandi Balimau di Muara Lembu. ( ktc )

Jelang Balimau Kasai, Pemcat Singingi Minta Pelaku PETI Tidak Beroperasi

Selasa,18 Juni 2013 - 09:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing bersama penegak hukum selama ini bertekad memberantas penambangan emas tanpa izin ( PETI ), namin demikian masih ada pelaku PETI yang membandel termasuk di Singingi.
Menjelang kegiatan Mandi Balimau Kasai di Tepian Pantai Muara Lembu yang merupakan lokasi mandi balimau terbesar di Kuansing, pemerintah kecamatan ( Pemcat ) Singingi meminta pelaku PETI untuk berhenti.
" Tujuan nya tentu agar air sungai Singingi yang menjadi lokasi Mandi Balimau Kasai menjadi jernih sebagaimana idaman warga Kuansing yang akan mengikuti kegiatan mandi balimau itu,"ujar Camat Singingi, Zulkaneri, S.Sos, M.Is diruang kerjanya, Selasa ( 18/6 ) siang.
Menyikapi hal ini ujarnya, fihaknya akan melakukan pertemuan bersama Upika Kecamatan Singingi seperti Danramil dan Kapolsek membicarakan hal tersebut. Pasalnya kegiatan ini lintas sektoral.

" Kita himbau mereka untuk menghentikan kegiatan mereka, kalau tidak Kita akan lakukan razia,"ujarnya.
Sebab Mandi balimau Kuansing di Muara Lembu sudah menjadi tradisi rutin masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan bagi daerah ini, bahkan kegiatan Pemkab juga dipusatkan di lokasi tersebut.
" Kita minta mereka memahami hal ini jika bandel akan Kita tindak,"ujarnya.
Ia mensinyalir masih keruhnya sungai Singingi akibat masih adanya aktifitas PETI, karena itu fihaknya tengah mendata lokasinya."  Dulu waktu masih gencar razia mereka berhenti, sekarang mulai lagi, untuk itu Kita berhenti apalagi Pemkab sudah bertekad menertibkan PETI ini,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT