Ombak Nyalo Simutu Olang Juara Pacu Jalur Rayon I

Ombak Nyalo Simutu Olang Juara Pacu Jalur Rayon I
Pacu jalur Inuman. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Jalur-jalur asal kecamatan Pangean kembali mengukir prestasi. Jalur Ombak Nyalo Simutu Ulang dari desa Pulau Tengah berhasil menjadi juara I pada ajang pacu jalur rayon I di Inuman. Sementara juara kedua diraih jalur oleh Jalur Meriam Onggang Parau dari Kepala Pulau Kuantan Hilir dan posisi ketiga ditempati jalur Linggar Jati J-A RAPP dari Desa Pulau Kumpai Pangean.

Posisi keempat diraih oleh jalur Dubalang Sakti Jalur Dubalang Sakti Harimau Pondam dari Kecamatan Logas Tanah Darat, posisi kelima diraih oleh jalur Selendang Putiah dari Pulau Deras Pangean, posisi keenam diraih oleh Jalur Sembaran Olang Pulai dari Rawang Binjai Pangea, posisi ketujuh jalur Keramat Sakti Alam Bagontar dari Desa Pulau Komang Sentajo Raya, juara kedelapan Jalur Untung Sudah Tuah Nagori dari Desa Banjar Nan Tigo Inuman, juara kesembilan Jalur Toduang Kuantan dari Desa Tanah Bekali Pangean, juara kesepuluh alur Cahaya Baru dari Desa Sukaping Pangean dan juara sebelas jalur Garuda Emas Muaro Sakti dari Kampung Medan.

Pada perebutan juara 1, juara dan juara 3 dilakukan final segitiga. Pada final ini, jalur Ombak Nyalo Simutu Olang mendapat undian bay atau menang menunggu. Sementara jalur Linggar Jati -JA RAPP harus berhadapan dengan jalur jalur Meriam Onggan Parau, setelah berpacu akhirinya jalur Meriam Onggang Parau menang dan kembali berhadapan dengan jalur Ombak Nyalo. Namun saat berhadapan dengan Ombak Nyalo , Meriam Onggang Parau kalah, dan Ombak Nyalo menjadi juara 1, posisi kedua Meriam Onggang Parau dan ketiga Linggar Jati.

Sebelumnya pada babak semi final berhadapan Jalur Dubalang Sakti LTD vs jalur Linggar Jati Plu Kuampai. Selendang Putiah Plu Deras vs jalur Ombak Nyalo Plu Tongan, dan Meriam Onggang Parau Kep Pulau vs Semabaran Olang Pulai Kampung Medan. 3 jalur masuk babak final masing-masing Linggar Jati J-A RAPP, Meriam Onggang Parau dan Ombak Nyalo Simutu Olang. Babak final pacu jalur rayon I kemaren, Sabtu ( 15/6 ) siang hingga sore kembali dihadiri puluhan ribun penontong. Mereka tampak begitu antusias, terutama para penonton yang jalur nya masih bertahan pada hari final ini. ( isa )

Berita Lainnya

Index