Gubri Ditahan KPK, Johar Prihatin dan Berharap Pemerintahan Tetap Berjalan

Gubri Ditahan KPK, Johar Prihatin dan Berharap Pemerintahan Tetap Berjalan
Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus. ( ktc )

PEKANBARU- Penahanan Gubernur Riau M Rusli Zainal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat banyak pihak prihatin. Diharapkan penahanan gubernur karena kasus dua dugaan korupsi bisa menjadi pelajaran penting bagi semua pihak.

"Tentu ini sangat memprihatinkan. Kita semua prihatin atas masalah ini. Semoga Pak Gubernur tabah menjalaninya," ujar Ketua DPRD Riau Johar Firdaus Saat dihubungi riauterkinicom, Jumat (14/6/13).

Dikatakan Johar, sebagai warga negara yang baik, semua pihak diharapkan bisa menghormati proses hukum yang tengah dijalani Gubri. Meski demikian, diharapkan juga tetap mengkedepankan azas praduga tak bersalah.

"Kita tetap harus mengkedepankan azas praduga tak bersalah, karena bagimana pun gubernur masih harus melewati proses pembuktian di pengadilan," tuturnya.

Lebih lanjut politisi Partai Golkar tersebut mengharapkan penahanan gubernur tidak sampai melumpuhkan roda pemerintahan di Pemprov Riau.

"Sebagai mitra Pemprov Riau, tentu kami berharap peristiwa ini tak membuat roda pemerintahan terganggu," harapnya.( rtc/ktc )

Berita Lainnya

Index