Biarawati Terlama Meninggal Dunia

Biarawati Terlama Meninggal Dunia
Biarawati bernama Dolores Hart tiba di 'red carpet' Academy Awards di Hollywood (26/2). cityherald.c

MADRID – Seorang wanita yang diyakini sebagai biarawati terlama di dunia telah meninggal dalam usia 105 tahun. Wanita yang meninggal pada 11 Juni 2013 ini telah mengabdikan dirinya di biara selama 86 tahun.

 

“Suster Teresita Barajuen menjadi biara Cistercian di Spanyol sejak ia berusia 19 tahun,” tulis Daily Mail, Rabu, 12 Juni 2013, mengutip ucapan Suster Maria Romero, biarawati dari biara Buenafuente del Sistal, rekan Suster Teresita.

 

Suster Teresita pernah mengaku dalam sebuah wawancara, bahwa sesungguhnya menjadi biarawati bukanlah impiannya. Ia menjadi biarawati karena tekanan keluarga. Namun, menjadi biarawati ternyata adalah jalan yang digariskan untuknya. Terbukti, dengan lamanya ia telah mengabdikan diri untuk biara.

 

Ia masuk biara di hari ulang tahunnya. Pada tahun 2011 silam, ia meninggalkan biara untuk pertama kalinya dalam 40 tahun untuk bertemu Paus Benediktus XVI yang kini telah pensiun di Madrid.

 

Cistercians adalah salah satu ordo Katolik Roma. Terkadang, mereka juga disebut dengan sebutan Bernardines atau White Monks. Sebutan ini sesuai dengan kebiasaan mereka memakai skapulir (kain yang menutupi bahu) berwarna hitam.( dm/tpc/ktc )

Berita Lainnya

Index