DPRD Kuansing Minta Pemkab Benahi Penempatan Guru dan Kepsek

DPRD Kuansing Minta Pemkab Benahi Penempatan Guru dan Kepsek
ilustrasi. ( ktc )
TELUK KUANTAN - DPRD Kuansing meminta dinas terkait untuk membenahi manajemen dunia pendidikan Kuansing, terutama terkait penempatan guru dan kepala sekolah.
Hal tersebut dikatakan juru bicara DPRD Kuansing, Komprensi saat membacakan sikap akhir DPRD atas LKPJ Bupati Kuansing tahun 2012 di sidang paripurna DPRD Kuansing, Kamis ( 13/6 ) siang.
Selain itu, DPRD juga minta Pemkab  membenahi ketersediaan dan pemerataan guru serta pelaksanaan kurikulum yang benar-benar maksimal untuk menghasilkan lulusan yang lebih baik.
Permintaan DPRD ini terkait denga hasil ujian nasional ( UN ) yang diperoleh pelajar Kuansing mulai dari tingkat SD, SLTP hingga SLTA tahun  2013 yang mengalami penurunan secara signifikan. Menurut Komprensi, hasil UN tahun ini merupakan buah dari perencanaan dan pelaksanaan  proses belajar mengajar tahun sebelumnya.
PETI
Selain masalah pendidikan, DPRD juga mengusulkan kepada Pemkab agar mencadangkan lahan untuk kegiatan pertambangan rakyat. DPRD juga minta kedepan dalam aksi pemberantasan penambangan emas tanpa izin ( PETI )  instansi terkait agar lebih maksimal, sehingga Bupati tidak perlu turun langsung melakukan penertiban di lapangan.

" Sehingga untuk tahun ini tidak ada lagi   PETI yang beroperasi,"pungkasnya. ( isa )




Berita Lainnya

Index