Gubri HM Rusli Zainal. ( ktc )

Besok Siap Diperiksa KPK, Gubri Minta Didoakan Sabar Hadapi Musibah

Jumat,13 Juni 2013 - 04:58:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU- Gubernur Riau M Rusli Zainal membenarkan dirinya besok, untuk kali ketiga, dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan. Ia merupakan tersangka dua kasus korupsi. Dugaan korupsi izin kehutanan dan dugaan suap PON.

"Benar. Besok saya akan penuhi panggilan KPK," ujar gubernur menjawab wartawan usai melantik Zaini Ismail sebagai Sekdaprov Riau di Gedung Daerah, Kamis (13/6/13) termasuk kepada riauterkini.com.

Dikatakan gubernur, dirinya siap mengikuti seluruh proses hukum sebagaimana mestinya. Sikap tersebut sudah menjadi pilihan sejak ia ditetapkan sebagai tersangka oleh kPK.

"Begitu saya ditetapkan sebagai tersangka, saya sudah siap mengikuti seluruh prosedur hukum," tegasnya.

Menurut gubernur, apa yang menimpa dirinya adalah musibah. Sudah menjadi takdir yang tidak bisa dihindari. Meskipun dirinya sama sekali tak berniat melakukan pelanggaran hukum.

"Ini musibah. Sekarang menimpa saya, bisa saja lain waktu menimpa yang lain. Apa yang saya lakukan hanya semata-mata untuk kebaikan Riau," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, gubernur minta didoakan agar diberi kesabaran. Tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk keluarganya.

"Mohon didoakan. Semoga saya sabar dan kelurga sabar dalam menghadapi musibah," pintanya.( rtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT