Fhoto detik.com

Rapat Paripurna DPR Diramaikan Teriakan 'Hidup Jokowi!'

Selasa,11 Juni 2013 - 04:33:00 WIB
Share Tweet Google +

JAKARTA  - Ada-ada saja kemeriahan yang terjadi dalam setiap rapat paripurna DPR. Kali ini rapat dengan agenda penyampaian laporan BPK itu dimeriahkan suara yang meneriakkan 'Hidup Jokowi'.

Rapat paripurna digelar di ruang rapat paripurna Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2013). Suasana sejak awal berlangsung khidmat saat penyampaian laporan BPK, namun tiba-tiba menjadi heboh saat agenda selanjutnya pengesahan Musi Rawas Utara sebagai kabupaten baru di Indonesia.

Adalah perwakilan tokoh masyarakat Musi Rawas Utara yang hadir di ruang paripurna yang meramaikan agenda pengesahan yang pertama dibacakan oleh Mendagri Gamawan Fauzi tentang proses pembentukan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Usai Gamawan membacakan hasil pembahasan RUU tentang Musi Rawas Utara sebagai Kabupaten baru, kemudian disambung dengan ketua DPR Marzuki Alie untuk disahkan.

"Apakah RUU tentang pembentukan Kabupaten Musi Rawas Utara di Propinsi Sumatera Selatan dapat disetujui untuk disahkan menjadi undang-undang?" tanya Marzuki.

"Setuju..!!!" Jawab anggota DPR.

Tok! Palu pun diketuk oleh Marzuki Alie dan sebagian anggota DPR beserta sekitar 30-an masyarakat Musi Rawas Utara yang berada di balkon bertepuk tangan menyambut pengesahan Kabupaten baru itu.

"Hidup DPR..!! Hidup Jokowi..!!!" teriak beberapa masyarakat Musi Rawas Utara di atas balkon paripurna.

Entah apa kaitannya Jokowi dengan Musi Rawas Utara sebagai kabupaten baru, tapi nama Gubernur DKI itu diteriakkan berulang dalam rapat paripurna yang juga dihadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

"Hidup Jokowi..!!" lanjut mereka.

Bahkan hingga keluar dari rapat paripurna, beberapa tokoh masyarakat Musi Rawas Utara itu masih berteriak menyambut disahkannya Kabupten mereka sebagai kabupaten baru di Indonesia. Mereka tampak sumringah dengan beberapa kali mengajak berfoto anggota DPR dan menyapa Gubernur mereka Alex Noerdin.( dtc/ktc)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT