Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Gara-gara Bakar Sampah, Belasan Kios Arifin Achmad Terbakar

Rabu,11 Juni 2013 | 04:25:00   Dibaca: 1115 kali
Gara-gara Bakar Sampah, Belasan Kios Arifin Achmad Terbakar
Ket Foto : Kios yang ludes dilalap sijago merah. ( grc/ktc )

PEKANBARU - Kebakaran kembali terjadi di Pekanbaru, Riau, Selasa (11/6/2013) siang ini sekitar pukul 15.00 Wib. Kali ini menimpa belasan kios yang berada di pasar swadaya Arifin Achmad, tepat di sebelah pasar malam Arifin Achmad milik Pemko Pekanbaru.


Kebakaran yang terjadi dalam waktu singkat itu menghanguskan belasan kios yang terbuat dari papan. Meski begitu, pedagang yang berada di sisi kiri dan kanan lokasi kebakaran masih sempat menyelamatkan dagangan mereka.

 

Berdasarkan pengakuan saksi di lapangan kepada goriau.com, kebakaran terjadi karena ada yang membakar sampah, saat itu hari terik dan bangunan-bangunan lokasi itu terbuat dari papan, akhirnya api menyambar salah satu kios dan api cepat membesar hingga menghanguskan kios lainnya.


Sedangkan beberapa pedagang sempat menyelamatkan barang dagangan mereka sebelum mobil kebakaran datang. Sekitar 15 menit kejadian sedikitnya ada 3 mobil kebakaran datang ke lokasi dan dalam waktu singkat berhasil memadamkan api.


Akibat kebakaran di Pasar Arifin Achmad juga sempat membuat macet jalan protokol itu. Selain aktifitas pedagang yang menyelamatkan barang-barang, lokasi juga dipenuhi warga yang menyaksikan kejadian tersebut. ( grc/ktc )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.