Ilustrasi. ( ktc )

HasIl UN SD/MI, SD Anjlok ke Urutan Delapan, MI Rangking Pertama

Senin,10 Juni 2013 - 09:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Hasil ujian nasional ( UN ) untuk tingkat SD dan MI ( madrassah ibtidaiyah ) pelajar Kuansing tahun 2013 bervariatif. Untuk SD peringkatnya turun dibandingkan tahun lalu, sementara MI naik.

" Kalau hasil UN SD pelajar Kuansing di Riau, tahun ini peirngkat 8 sementara tahun 2012 yang lalu peringkat 4, sementara untuk MI tahun 2012 yang lalu peringkat 2 tahun 2013 naikmenjadi peringkat 1,"ujar Kadis Pendidikan Kuansing, Drs H Alwis, M.Si melalui Kepala Bidang Pra Sekolah, TK dan SD, Drs Linskar  Dinas Pendidikan Kuansing, Minggu ( 9/6 ) kemaren.
Sementara ujarnya jika peringkat hasil UN SD dan MI digabung menjadi satu, untuk Riau posisi Kuansing tetap berada di nomor 8. " Jadi untuk SD Kita turun untuk MI kita naik,"ujarnya.
Sementara itu mengenai data persentase kelulusan siswa SD dan MI sampai saat ini belum diketahui, karena laporan dari Kepsek dan kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas ( UPTD ) kecamatan yang ada belum masuk.
Sebab ujarnya mengingatkan, dalam menentukan kelulusan siswa SD dan MI, tidak hanya berdasarkan hasil UN semata, melainkan digabung dengan prestasi siswa di sekolah selama ini. Hal inilah lanjutnya yang membedakan antara UN SMP dan SLTA  dengan UN bagi siswa SD/MI.
" Sampai Minggu rekapitulasi kelulusan siswa SD dari sekolah dan UPT belum masuk ke Dinas Pendidikan sehingga belum dapat diberitahu,"ujar Linskar.

Sementara itu sebelumnya, Linskar juga menginformasikan, tahun untuk SD jumlah peserta UN mencapai 5.885 yangdigelar 96 Tempat Pelaksanaan Ujian (TPU).


"Sebenarnya jumlah SD yang ada di Kuansing mencapai 240 sekolah, namun untuk untuk kemudahan dalam pelaksanaan ujian, sejumlah sekolah digabung disuatu sekolah sebagai Tempat Pelaksanaan Ujian,"ujarnya.

Menurutnya, dalam UN SD dan MI para pelajar diuji dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT