Museum Soeharto di Dusun Kemusuk Diresmikan

 Museum Soeharto di Dusun Kemusuk Diresmikan
Patung Soeharto. 9 dtc/ktc )

BANTUL - Meski telah tutup usia pada 2008 silam, namun hari kelahiran Soeharto tetap diperingati. Peringatan harlah ke-92 ini sekaligus peresmian museum Soeharto. Selain kerabat dekat, hadir pula sejumlah pejabat tinggi negara dan tokoh politik nasional.

Acara peringatan, Sabtu (8/6/2013), dipusatkan di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul, yang merupakan tempat kelahiran Soeharto. Selain sumur tempat Soeharto pertama kali dimandikan, di sini pula patung Soeharto terbuat dari tembaga didirikan sebagai bagian dari kompleks museum oleh H. Probosutedjo.

Anak mendiang Soeharto yang hadir di lokasi di antaranya adalah Ny. Siti Hardiyanti Rukaman, Titiek Soeharto dan Hutomo Mandala Putra. Menteri yang hadir adalah Menko Kesra Agung Laksono, Menhan Poernomo Yosgiantoro dan Mendikbud M. Nuh. Hadir pula Ketum Partai Hanura Wiranto, mantan KSAD Soebagyo dan Ny. Umar Wirahadikusumah.

Doa peresmian dipimpin oleh mantan Menag Maftuh Basyuni. Di dalam doa tersebut, Maftuh mengingatkan bahwa Soeharto telah berbuat sangat banyak bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia. Meski ada juga kesalahan yang diperbuat sebagaimana manusia lainnya. ( dtc/ktc )

Berita Lainnya

Index