Heboh! Pilot Air Canada Menjerit Minta Tolong & Ingin Turun dari Pesawat

 Heboh! Pilot Air Canada Menjerit Minta Tolong & Ingin Turun dari Pesawat
Ilustrasi AFP . ( dtc/ktc )

TORONTO - Kehebohan terjadi di sebuah pesawat milik maskapai Kanada yang tengah mengudara. Bagaimana tidak, sang pilot tiba-tiba keluar dari kokpit dan menjerit minta tolong. Pilot mengatakan dirinya ingin turun dari pesawat!

Media Kanada, Toronto Sun memberitakan seperti dilansir News.com.au, Sabtu (8/6/2013), pilot Air Canada tersebut tiba-tiba jatuh sakit saat tengah menerbangkan pesawat yang bertolak dari Calgary menuju Newark, New Jersey, Amerika Serikat.

Dalam insiden yang terjadi pekan lalu itu, pesawat sempat bergoyang dan pilot pun didudukkan di kursi kelas bisnis oleh seorang pramugari. Kopilot kemudian melakukan pendaratan darurat di Toronto, Kanada.

Begitu tiba di landasan, pilot tersebut langsung ditangani paramedis. Tidak jelas penyakit apa yang diderita pilot. Pihak Air Canada menolak menjelaskan secara detail mengenai kondisi kesehatan sang pilot.

"Saya bisa katakan itu tidak terduga, penyakit fisik yang sebelumnya tidak terdiagnosa dan dia saat ini sedang cuti," kata juru bicara maskapai tersebut, Angela Mah.

"Semua pilot Air Canada menjalani pemeriksaan medis secara reguler sebagaimana yang disyaratkan Transportasi Kanada," imbuhnya.

Para pilot di Kanada harus menjalani pemeriksaan medis tiap enam bulan sekali bagi mereka yang berumur 40 tahun ke atas. Saat kejadian, pesawat Embraer 90 dengan nomor penerbangan Flight 584 tersebut, mengangkut 93 penumpang.

Menurut otoritas Dewan Keselamatan Trasportasi Kanada, prosedur dan protokol yang semestinya telah dilakukan dalam insiden tersebut. Masalah ini pun dianggap selesai.( dtc/ktc )

Berita Lainnya

Index