Raih Adiwiyata Mandiri, Presiden SBY akan Serahkan Penghargaan Pada SMK 2 Teluk Kuantan

Raih Adiwiyata Mandiri, Presiden SBY akan Serahkan Penghargaan Pada SMK 2 Teluk Kuantan
Piala Adiwiyata. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Setelah berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2012 lalu, tahun ini SMKN 2 Teluk Kuantan kembali meraih penghargaan adiwiyata mandiri tingkat nasional, tahun ini. Atas prestasi ini, Senin ( 10/6 ) mendatang, penghargaan tersebut akan diberikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Kepala Sekolah SMK N 2 Teluk Kuantan, Drs Arman Yuli, MM  di Istana Negara.


Selain SMKN 2 Teluk Kuantan yang meraih penghargaan adiwiyata mandiri nasional dari Provinsi Riau tahun ini, masih ada tiga sekolah lainnya yang mendapat penghargaan serupa masing-masing yakni SMKN 1 Dumai, SMKN 1 Bangkinang, dan SMAN 1 Siak Hulu. 

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih adiwiyata mandiri tingkat nasional tahun ini," kata Kepala SMKN 2 Teluk Kuantan, Drs Arman Yulis MM saat ditemui wartawan, di Kantor BLHPI Kuansing, Jumat (7/6) pagi.

Menurutnya, keberhasilan meraih penghargaan tersebut tak terlepas dari dukungan berbagai pihak yang ada di sekolah, mulai mejelis guru, siswa dan orang tua serta masyarakat, termasuk motivasi dan pembinaan yang diberikan Pemkab Kuansing kepada SMKN 2 Teluk Kuantan.


Sementara itu Kepala Badan Lingkungan Hidup, Promosi dan Investasi (BLHPI) Kuansing, Indra Suandy ST MSi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi SMKN 2 ini. Pasalnya penghargaan adiwiyata mandiri ini merupakan penghargaan tertinggi terhadap sekolah yang peduli dan konsisten terhadap lingkungan.

"Tak ada lagi yang tertinggi, dan penilaian adiwiyata mandiri ini merupakan penilaian tertinggi setelah adiwiyata nasional. Kita mengucapkan selamat dan kedepan, kita akan terus melakukan pembinaan terhadap sekolah-sekolah lain di Kuansing yang peduli terhadap lingkungan," ujarnya

Prestasi ini katanya, tentu saja mengharumkan dan menjaga nama baik daerah di tingkat nasional. Apalagi untuk Sumatera, hanya Riau yang menjadi wakil Sumatera. "Bayangkan, untuk tingkat Sumatera hanya Riau yang terpilih. Ini tentunya prestasi yang membanggakan bagi kita semua," pungkasnya.( isa )

Berita Lainnya

Index