Jokowi bersama personil Slank. ( dtc/ktc )

Pesan Jokowi ke Slankers: Ngerock Boleh Tapi Pas Pulang Santun

Jumat,07 Juni 2013 - 05:36:00 WIB
Share Tweet Google +

JAKARTA  - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) rupanya ngefans sama Slank. Sebagai penggemar, Jokowi datang ke markas Slank untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-30 Slank. 

"Saya datang ke sini ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada. Slank ini sudah 30 tahun berkarya. Kebetulan saya ini penggemarnya, jadi saya datang," ujar Jokowi di markas Slank, Gang Potlot III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2013).

Jokowi yang datang bersama istri, Iriana Widodo, mengaku kagum terhadap grup band besutan Bimbim ini. 

"Slank sudah 30 tahun, ini luar biasa. Artinya ada band rock yang eksis dan menginspirasi anak muda di Indonesia. Kemudian pesan-pesan yang disampaikan di liriknya bagus mulai masalah kebobrokan birokrasi, lingkungan, semuanya di situ. Menginspirasi anak muda," jelasnya.

Jokowi menegaskan grup band rock yang terkenal dengan lagu 'TerlaluManis' ini berasal dari Jakarta.

"Gang Potlot ini wilayah kita. Semuanya di Slank mulai dari Kaka, Bimbim, Abdee, Ridho dan Ivan, itu KTP-nya Jakarta semua. Kalau ada apa-apa kan saya juga yang tanggung jawab," kata Jokowi.

Tak hanya ucapkan selamat ualng tahun, mantan Wali Kota Solo ini pun berharap kepada para Slankers, sebutan untuk para fans Slank, untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban kota, terlebih usai menyaksikan konser.

"Saya pesan juga, Slankers yang pada nonton konser, ngerock boleh, jingkrak-jingkrak boleh, tapi pas pulang yang santun, yang rapih," jelas Jokowi.

Di akhir pertemuan, Jokowi sempat dipancing oleh Vokalis Slank, Kaka, untuk bernyanyi bersama lagu 'Balikin'.

"Balikin, oh... oh balikin. Kehidupan ku yang seperti dulu lagi. Balikin, oh... oh balikin, kotaku yang bersih seperti dulu lagi," dendang Jokowi bersama seluruh personel Slank.( dtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT