Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Ingkar Janji Perbaiki Jembatan, Warga Inuman Putus Jalan Akses PT RAPP

Kamis,06 Juni 2013 | 10:50:00   Dibaca: 757 kali
Ingkar Janji Perbaiki Jembatan, Warga Inuman Putus Jalan Akses PT RAPP
Ket Foto : Spanduk Warga Inuman di desa Sigaruntang sebagai bentuk protes kepada PT RAPP. ( ktc )
INUMAN  - Akibat PT RAPP belum memenuhi janjinya memperbaiki satu jembatan yang rusak diterjang banjir bandang beberapa waktu, masyarakat Inuman bereaksi dengan memutus akses jalan menuju PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Desa Sigaruntang, Kamis (6/6) kemaren. Pasalnya akibat jembatan rusak tersebut membuat transportasi warga Inuman menjadi terkendala, termasuk aktifitas perusahaan sendiri.

"Sebelumnya, perusahaan telah berjanji akan membangun kembali jembatan itu, namun karena sudah terlalu lama kondisi rusak dibiarkan, tentu masyarakat hilang kesabarannya," kata Camat Inuman, Mastur Ismail SE kepada wartawan, Kamis.

Saat mengetahui masyarakat memblokir akses jalan menuju RAPP, Mastur kemudian langsung meninjau ke lapangan. "Memang ramai masyarakat memutus akses jalan itu, dan sekarang jalan tidak bisa lagi dilewati kendaraan roda empat," katanya.

Menurut Mastur aksi ini dilakukan masyarakat akibat kekecewaannya kepada PT RAPP yang selalu membiarkan jembatan dalam kondisi darurat. Padahal jembatan tersebut juga dilakui perusahaan Akibat aksi blokir ini, roda empat tidak bisa lihat.

Camat berharap, supaya perusahaan yang telah berjanji dengan masyarakat merealisasikan janjinya tersebut. "Kasihan masyarakat, jalan ini berada di tengah perkampungan yang setiap saat dilintasi mobil RAPP, tapi sayang kondisinya sangat memprihatinkan akibat diterjang banjir," kesal Mastur. ( isa )

Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus