Heitinga Senang Lihat Senyum Orang Indonesia

Heitinga Senang Lihat Senyum Orang Indonesia
Johnny Heitinga (kiri) (zimbio.com). (vnc/ktc )

JAKARTA - Kunjungan ke Indonesia rupanya menimbulkan kesan tersendiri bagi bek Belanda, Johnny Heitinga. Pemain Everton ini mengaku senang dengan sambutan para fans di Tanah Air.

Timnas Belanda sudah tiba di Indonesia,  Rabu, 5 Juni 2013. Mereka mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 09.50 WIB. Heitinga senang dengan sambutan fans Indonesia, dan menuliskannya dalam akun Twitter-nya, @Johnheitinga.

"Semua orang tersenyum di #Indonesia, membuat saya bahagia. Banyak terima kasih," tulis Heitinga.

Heitinga juga mengunduh foto dirinya dan para pemain Belanda yang berkumpul dengan fans. Dalam foto tersebut juga nampak sejumlah artis kenamaan Indonesia yakni Luna Maya, Raffi Ahmad, Darius Sinathrya, dan Donna Agnesia. Foto tersebut sepertinya diambil saat sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, hari Rabu malam.

Bagi Heitinga, kunjungan ke Indonesia memang menimbulkan kesan tersendiri. Pemain 29 tahun ini memiliki kakek dan ayah keturunan Indonesia.

Kakeknya, Gijsbert Johannes Heitinga, berasal dari Pulau Belitung. Sementara Rob, ayah Heitinga, lahir di Jakarta. Keluarga besar Heitinga hijrah ke Belanda akhir tahun 1950an.

Maka tak heran, begitu menginjakkan kakinya di Indonesia, Heitinga begitu sumringah dan menuliskannya dalam akiun Twitter. "Akhirnya ... Sebuah momen khusus. Mendarat di #Indonesia di mana kakek dan ayah saya lahir," tulis Heitinga.

Laga Indonesia melawan Belanda akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 7 Juni 2013.( vnc/ktc )

Berita Lainnya

Index