PEKANBARU - Noah sukses menghibur puluhan ribu penonton saat tampil di lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Riau, Rabu (5/6/2013) malam. Grup band asal Bandung ini menutupi konser yang digelar GiGi Mild dengan lagu lama yang berjudul 'Topeng'.


Sejak pertama muncul grup band yang digawangi Ariel (Vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Reza (drum), David (kibor), dan Iksan (bass) ini tampil atraktif. Lagu pertama berjudul 'cobalah' mampu membuat lapangan Purna MTQ Pekanbaru berguncang. Seluruh penonton mengikuti lantunan suara sang Vokalis yang beberapa waktu lalu diterpa masalah itu.


Satu persatu lagu dinyanyikan pemilik nama lengkap Nazril Irham yang juga merupakan mantan kekasih Luna Maya. Tidak lupa pula pria yang lahir di Pangkalan Brandan, Langkat, Sumut ini menyapa sahabat Noah Pekanbaru dengan kata-kata, 'apa kabar Pekanbaru', 'kalian luar biasa', yang kemudian disambut puluhan ribu sahabat Noah yang hadir malam itu dengan tepuk tangan dan teriakan.


Pantauan GoRiau.com, tidak hanya sabahat Noah dari Riau yang hadir malam itu, bahkan ada juga sahabat Noah dari negeri jiran Malaysia yang turut meramaikan konser yang digelar oleh salah satu merk rokok ternama di Indonesia.


Selama tampil, tercatat dua kali anak bungsu dari 3 bersaudara ini melemparkan kaos yang dikenakannya ke penonton, satu kali melemparkan pick (alat pemetik gitar) gitar, dan topi yang dikenakannya pada akhir-akhir penampilan.


Selain itu, selama perjalanan konser ini sedikitnya ada ratusan penonton dalam keadaan lemah dan pingsan dievakuasi tim medis dan polisi ke tenda darurat. Mereka tak sadarkan diri setelah didorong oleh ribuan penonton yang tiba-tiba rusuh ketika Alumni Universitas Parahyangan jurusan Arsitektur ini tampil dengan beribu pesona.


Beruntung konser yang digelar ditengah lautan manusia ini tidak memakan korban meski polisi sempat bertindak kasar pada penonton yang memaksa melompat masuk ke areal larangan (tepat di bawah panggung bagian depan).


Beberapa lagu yang dibawa pada malam itu, Cobalah, di balik awan, menunggumu, menghapus jejakmu, dara, yang terdalam, di atas normal, berartinya dirimu, mungkin nanti, hidup untukmu mati tanpamu, hayalan tingkat tinggi, separuh aku, dan lagu penutup berjudul topeng.


Selain itu, di jalanan juga terjadi kemacetan yang luar biasa. Ratusan polisi tersebar di beberapa penjuru lokasi untuk mengamankan jalannya konser yang juga menghadirkan Armada itu. ( grc/ktc )