Anggaran KPU Riau Tak Cair, Pelaksanaan Pilgubri Terancam Batal

Anggaran KPU Riau Tak Cair, Pelaksanaan Pilgubri Terancam Batal
Ilustrasi. ( ktc )



PEKANBARU- Akibat jabatan Sekdaprov Riau yang juga sebagai ketua Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)masih kosong. Pelaksanaan pemilihan gubernur Riau (Pilgubri) yang dilaksanakan KPU Riau bulan September nanti terancam batal dilaksanakan.

“Sampai Agustus nanti, anggaran KPU masih aman, itu sekitar 74 Miliar yang telah cair pada tahap awal pencairan beberapa bulan yang lalu,” kata Tengku Edi Sabli, Ketua KPU Riau kepada riauterkinicom di ruangannya, Rabu (05/06/13).

Kemudian untuk pancairan tahap kedua, kata Tengku Edi Sabli, akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Tengku Edi Sabli pun enggan mengomentari terkait bagaimana jika seandainya Sekdaprov belum juga ada sampai bulan Agustus atau satu bulan sebelum pelaksanaan Pilgubri.

“Kita prinsipnya anggaran itu cair, tidak ada kaitannya antara kita dengan Sekda, kalau Asisten III yang bisa mencairkan, apa salahnya. Cuman, kalau tidak ada, maka itu jadi permasalah juga pada pelaksanaannya,” tutupnya.

Seperti yang diketahui. Pasca pensiunnya Wan Syamsuir Yus, mantan Sekdaprov Riau dari jabatannya pada awal bulan April yang lalu. Hingga hari ini, jabatan tersebut masih kosong.

Selain itu, berhubung dana KPU Riau merupakan dana hibah, maka yang akan menandatangani pencairan anggaran ini yakni Sekdaprov Riau yang juga dikenal ketua KPA. ( rtc/ktc )

Berita Lainnya

Index