Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Dukung Kuansing Raih Adipura, RAPP Sumbang 100 Tong Sampah

Kamis,05 Juni 2013 | 05:33:00   Dibaca: 1258 kali
Dukung Kuansing Raih Adipura, RAPP Sumbang 100 Tong Sampah
Ket Foto : Bupati H Sukarmis saat menerima tong sampah sumbangan PT RAPP. ( isa )

TELUK KUANTAN- PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberikan dukungan bagi upaya Pemkab Kuansing meriah penghargaan Adipura atau kota terbesih di Indonesia. Dukungan itu dibeirkan dalam bentuk sumbangan 100 tong sampah.
100 tong sampah sumbangan PT RAPP tersebut diserahkan oleh Stake Holder Relation Wilayah Kuansing, M. Yusuf kepada Bupati Kuansing H Sukarmis sempena peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tingkat kabupaten Kuansing, Rabu ( 5/6 ) di lapangan Limuno Teluk Kuantan.


"Kita semua sepakat mencipatakan ibukota Kuansing sebagai Kota terbersih, semoga kedepannya kita bisa mendapatkan penghargaan Adipura,"kata Sukarmis memberi sambutan di acara itu.


Sementara itu Head Comunication Coorporate PT RAPP, Jarot Handoko, usai acara di RM Salero Kampuang Teluk Kuanta, menegaskan komitmen mereka mendukung tekad Pemkab Kuansing itu. Untuk tahun ini, ujarnya PT RAPP memberi sumbangan 100 tong sampah, meningkat dibanding tahun lalu 40 buah.


"Tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, semoga harapan kita kedepannya bisa terealisasi," ungkapnya.

Selain bantuan dibidang kebersihan, RAPP selama ini juga kerap membantu diberbagai bidang, seperti pembangunan insfratruktur jalan dan bantuan kemanusiaan.

Ia menjelaskan bahwa RAPP kedepannya bakal meningkatkan bantuan kepada masyarakat Kuansing. bantuan yang ia maksud terkait dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yakni melalui bantuan di bidang pendidikan.

"Kedepan akan kita tingkatkan jumlah siswa yang mendapatkan bea siswa dari RAPP, mulai dari SD hingga perguruan tinggi akan kita bantu," kata Djarot.

Dituturkan Djarot, hingga saat RAPP telah memberikan kontribusi berupa bantuan pemberian beasiswa untuk tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Selain memberikan bea siswa perusahaan kertas tersebut juga memberikan peluang kerja dan usaha kepada masyarakat lokal.

"Setelah mereka menamatkan pendidikan, langsung kita angkat sebagai karyawan di RAPP," jelas Djarot.

Bantuan lain sebut Djarot, membantu masyarakat dalam upaya peningkatan kesehatan seperti pelayanan paket gizi, pengobatan massal, imunisasi serta sunatan massal, pelatihan kejuruan,di bidang ke agamaan meliputi peningkatan kapasitas imam dan khatib, dan pemberdayaan masyarakat melalui sektor pertanian. ( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.