Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Isra' Mikraj, Ustad Ahmad Alhabsyi Beri Tausiyah Didepan Bupati dan Pegawai Pemkab Kuansing

Selasa,04 Juni 2013 | 05:02:00   Dibaca: 2155 kali
Isra' Mikraj, Ustad Ahmad Alhabsyi Beri Tausiyah Didepan Bupati dan Pegawai Pemkab Kuansing
Ket Foto : Ustad Ahmad Alhabsyi bersama Bupati Sukarmis saat Israk Mi'raj. ( isa )

 

TELUK KUANTAN ) - Pemkab Kuansing, Selasa ( 4/6 ) siang menggelar peirngatan Isra' Mikraj Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriah di Mesjid Agung. Dalam kesempatan ini dai muda kondang Ustadz H Ahmad Alhabsyi dihadirkan untuk memberikan tausiah.
Selain dihadiri ribuan pegawai, juga hadir Bupati H Sukarmis, Ketua DPRD Muslim, Wakapolres Kompol Haldun, Wabup Drs H Zulkifli, M.Si, Sekda Drs H Muharman, M.Pd dan pejabat lainnya mulai dari Asisten, Kadis, Kaban, Kepala Kantor dan Camat.
Dalam tausiyahnya, Ustad Ahmad Alhabsyi mengingatkan semua yang hadir agar tidak sombong, angkuh, dengki, tamak dan sifat-sifat buruk lainnya. Karena sifat tersebut, hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain.
" Mari Kita lakukan sifat yang rendah hati, tidak tamak, tidak dengki dan tidak sombong, karena akan menguntungkan diri Kita sendiri dan orang lain,"ujar dai muda kondang nasional itu.
Sementara itu Bupati Sukarmis mengingatkan semua eleman masyarakat yang ada di daerah ini untuk senantiasa melakukan intropeksi diri. "Isra' Mikraj adalah hari bersejarah, momentum ini harus kita jadikan untuk intropeksi diri," ajak Bupati.
Kata Sukarmis, masyarakat harus memahami dan mengetahui peristiwa penting ini. Sehingga pengamalan umat Islam terhadap agama ini sesuai dengan syariat agama. "Mudah-mudahan kita intropeksi diri, seperti apa kita mengamalkan agama Islam selama ini," katanya lagi.
“Peringatan Isra' Miraj ini kita harapkan dapat mendorong peningkatan nilai-nilai keyakinan masyarakat akan kesadaran berbangsa, bernegara dan bermasyarakat dalam bingkai persatuan dan kesatuan," tambahnya.
Diharapkan Bupati kedepan, supaya masyarakat betul-betul bisa meneladani dan melaksanakan, bukan hanya ucapan namun tindakan, perbuatan dan amal seperti yang dilakukan oleh junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.
“Semoga kita semakin toleran, memahami akan kesulitan dan harapan dan tidak sombong sebagaimana yang diajarkan Rasulullah," pungkasnya.( isa )




Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus