Jelang Pilgubri, PPP Optimis Dukungan Partai Masuk Keputaran ke II

Jelang Pilgubri, PPP Optimis Dukungan Partai Masuk Keputaran ke II
Logo PPP. ( ktc )

JAKARTA- Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rommahurmuzy, berpendapat akan terjadi dua putaran dalam pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah di Provinsi Riau September mendatang. Kendati semua cagub-cawagub yang muncul memiliki peluang sama atau rata-rata sama, dan menyakini pasangan yang didukung partainya, Indra Muchlis Adnan dan Aziz Zaenal (BIMA) bakal lolos ke putaran II.

"Dari enam pasangan yang beredar, Pilgubri tak akan berlangsung satu putaran. Dan pada putaran kedua nanti, saya yakin BIMA akan lolos," kata Romy, Selasa (3/613) kepada riauterkini.com di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Beberapa alasan yang mendasari BIMA bakal lolos di putaran kedua, menurut Romy, di antaranyan cagubri Indra Muchlis Adnan merupakan bupati incumbent yang memiliki dasar historis di Riau. “Indra memiliki pendukung yang captive, dan sudah teruji kesetiaan dan tingkat emosionalnya," sebutnya.

Rommy mengatakan Aziz Zaenal berdasarkan catatan DPP PPP, selain Ketua DPW PPP Riau, anggota DPRD Riau yang masuk figur tidak tercela, bahkan boleh dibilang terpuji. Jadi modal dasar sebagai modal sosial untuk dipilih sudah kuat dan memenuhi kriteria.

"Sebagai pribadi dan sebagai pengusaha, Aziz juga dinilai berhasil dan cukup punya topangan logistik agar bisa berhasil dalam sosialisasi Pilgubri," katanya. ( rtc/ktc )

Berita Lainnya

Index