Suasana penghitungan suara Pilkades Logas Hilir. ( ktc )

Rasidi Terpilih Jadi Kades Logas Hilir

Selasa,03 Juni 2013 - 05:39:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - Pesta demokrasi masyarakat desa Logas Hilir kecamatan Singingi menempatkan Rasidi sebagai Kades terpilih yang akan memimpin desa ini 6 tahun kedepan.
Rasidi ditetapkan sebagai  Kades terpilih Logas Hilir usai panitia pelaksana Pilkades  menuntaskan perhitungan suara, Senin ( 3/6 ) sore   di Kantor Kepala Desa Logas Hilir. Penghitungan suara juga disaksikan disaksikan Camat Singingi Zulkaneri, S.Sos, M.Si, unsur Upika Singingi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat setempat dan msyarakat serta kedua calon./
Dari suara 880 warga yang memberikan hak suara, Rasidi yang mendapat nomor urut 1 memperoleh  593 suara, sementara rivalnya Abdillah Efendi nomor urut 2 meraup  287 suara.  Sementara 8 suara dianggap tidak syah.
" Dalam Pilkades Logas Hilir,  suara terbanyak diraih calon Rasidi  593 suara sedangkan Abdillah Efendi 287 suara,"ujar Camat Singingi, Zulkaneri, S.Sos, M.Si kepada wartawan usai penghitungan suara.
Menurut Zulkaneri, jumlah DPT ( daftar pemilih tetap ) sebanyak 1199 orang, dengan demikian sekitar 319 warga yang memiliki hak suara tidak menggunakan hak pilihnya.
" Dengan demikian persentase warga yang ikut mencoblos 73,34 persen, cukup tinggi partisipasinya,"ujar Zulkaneri.
Menurutnya, pelaksanaan Pilakdes Logas Hilir dari tahapan awal hingga penghitungan suara berjalan dengan lancar , tertib dan aman. Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih sebab hal ini menandakan kesadaran berdemokrasi warga semakin baik.
Kepada calon peraih suara terbanyak, dirinya menghimbau untuk dapat merangkul semua komponen yang ada dalam rangka memajukan desa tersebut kedapannya.
" Sebab memajukan desa membutuhkan dukungan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat,"ujarnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT