llustrasi. ( ktc )

4 Warga Kuansing Terjangkit Aids, 1 Orang Meninggal Dunia

Selasa,03 Juni 2013 - 05:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...



TELUK KUANTAN- Data Dinas Kesehatan Kuansing, setidaknya 4 warga Kuansing positif terjangkit penyakit mematikan Aids dan 1 HIV. 1 dari 4 penderita Aids bahkan sudah meninggal dunia.

Menurut Kadis  Kesehatan Kuansing, Reza Tjahyadi, Sein ( 3/6 ) siang di ruang kerjanya, karena 1 orang telah meninggal dunia,  saat ini Kuansing memiliki 3 orang penderita Aids.

" Hingga kini baru ada 3  kasus yang positif terjangkiti penyakit AIDS, dan satu orang telah meninggal dunia dan akan terus Kita pantau perkembangan nya," ujar Reza.
 
Disamping adanya warga Kuansing yang menderita Aids, menurut Reza, di Kuansing juga ditemukan 1 warga yang terjangkit  virus HIV.  "kalau yang positif HIV baru satu orang," jelasnya.

Menurutnya,  pengidap penyakit AIDS yang ditemukan di Kuansing beberapa waktu lalu sebagian besar dari kalangan dewasa, bahkan dari kasus yang ditemukan ada sepasang suami istri yang mengidap virus tersebut.

"Penyebab penularan yang paling dominan adalah melalui hubungan seks bebas, kemudian melalui penggunaan jarum suntik dan penularan dari ibu dan anak, serta transfusi darah,"ujarnya.

Untuk menangkal penularan penyakit HIV dan AIDS tersebut, Reza mengakui jika selama ini pihaknya acap kali mengadakan sosialisasi kepada sekolah-sekolah yang ada di Kuansing, selain itu pihaknya juga kerab memberikan seminar kepada seluruh karyawan perusahaan yang beroperasi diwilayah Kuansing.

"kalau untuk masyarakat umum lainya, kami menyiarkan melalui radio," katanya.

Karena adanya Aids dan HIV sudah ada d Kuansing, Reza meminta warga untuk mewaspadai penyakit tersebut, terlebih kepada orang tuan agar mengawasi pergaulan anak-anaknya agar tidak terjangkiti oleh penyakit berbahaya dan mematikan tersebut.

Begitu juga kepada keluarga yang mendapatkan anggota keluarganya  mendeirta dua penyakit ini, Reza berharap agar segera disampaikan agar segera mendapat penananganan ekstra. ( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT