PDIP Kuansing Peringati Hari Lahir Pancasila

PDIP Kuansing Peringati Hari Lahir Pancasila
Lambang PDIP. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Seperti tahun-tahun sebelumnya, kader dan simpatisan PDIP Kuansing memperingati hari lahirnya Pancasila 1Juni. Peringatan tersebut mereka laksanakan melalui upacara bendera memperingati hari lahirnya Pancasila di Kantor DP PDIP Kuansing di desa Beringin Teluk Kuantan, Sabtu (1/6) lalu.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada acara tersebut Sekretaris DPC PDIP Kuansing, Arlimus, B.Sc, dan dihadiri sejumlah pengurus teras DPC PDIP Kuansing serta para Bakal caleg PDIP untuk Pemilu 2014 serta para kader dan simpatisan partai berlambang Banteng Moncong putih ini
Menurut Arlimus, peringatan hari lahirnya pancasila yang merupakan dasar dan idiologi bangsa Indonesia ini dimaksudkan untuk memupuk rasa nasionalisme bagi para kader serta untuk mengenang lahirnya pancasila yang tak lepas dari perjuangan dan kiprah sang proklamator kemerdekaan Indonesia, Bung Karno.
"Bangsa Indonesia perlu melakukan perenungan kembali untuk mengenang jasa-jasa para pahawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini,"ujarnya menambahkan.
Ditambahkanya anggota DPRD Kuansing itu, peringatan 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila merupakan instruksi dari DPP PDIP keseluruh pengurus PDIP di Indonesia. " Minimal dilaksanakan di tingkat DPC, jika memungkinkan dilaksanakan hingga ke tingkat ranting, untuk Kuansing setiap tahun Kita peringati,"ujarnya.
Usai menggelar apel bersama, pengurus DPC PDIP Kuansing kemudian dilanjutkan dengan rapat internal terutama dalam rangka konsolidasi untuk menghadapi Pemilu legislatif 2014. Rapat tersebut diikuti oleh para pengurus dan bakal calon legislatif dari PDIP.( isa  )
 

 

Berita Lainnya

Index