Logo Partai Demokrat. ( ktc )

Kubu Aherson Klaim Kantongi SK Sah dari DPP Partai Demokrat

Senin,02 Juni 2013 - 06:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN  - Jelang penetapan daftar caleg sementara ( DCS ) oleh KPU Kuansing, pengurus DPC Partai Demokrat Kuansing dari kubu Aherson mengklaim mereka telah mengantongi Surat Keputusan (SK) yang sah dari pengurus DPP Partai tersebut. Untuk diketahui saat ini ada dua kubu pengurus PD di Kuansing yang mengklaim sebagai pengurus syah dan telah pula mengikuti seluruh tahapan Pemilu masing-masing kubu Maisiwan dan Aherson.

"Setelah KPU memverifikasi dualisme kepemimpinan Demokrat Kuansing, telah keluar surat keputusan dari DPP dengan Nomor 08.12A/SK/DPP.PD/DPC/IV/2013 tertanggal 17 April 2013. Dari surat itu menyebutkan, bahwa yang diakui adalah SK kita yang terakhir," ungkap Aherson SSos, MSi kepada wartawan, Minggu  (2/6).

Menurutnya,  sebelum salinan SK diterimanya, terlebih dahulu KPU Kuansing yang diwakili Ketua KPU Firdaus Oemar SH dan Komisioner Dedi Erianto melakukan verifikasi faktual terkait kepengurusan ganda pengurus Demokrat Kuansing ke DPP Partai Demokrat di Jakarta. Hasil   verifikasi tersebut ujarnya,  ditindak lanjuti dalam bentuk  berita acara tertanggal 25 Mei di Kantor DPP Jakarta yang ditembuskan kepada DPC Demokrat Kuansing.

Salinan berita acara itu, katanya  juga telah ditandantangani Firdaus Oemar Dedi Erianto dan ditandatangani oleh Direktur Eksekutif DPP PD, Toto Ryanto SIP SH dan sekaligus distempel resmi DPP Demokrat. "Berita acara inilah yang dikirimkan DPP ke KPU dan ditembuskan ke DPC Demokrat Kuansing," katanya.

Sesuai dengan SK yang disetujui DPP tersebut, Aherson menegaskan, bahwa kepengurusan harian yang sah itu adalah dirinya sebagai Ketua DPC Demokrat Kuansing, Weri Naldi sebagai Sekretaris dan Wirdaningsih sebagai Bendahara. 

"Jadi, hasil verifikasi KPU tanggal 25 Mei di Kantor DPP Jakarta kemarin, bahwa kita adalah pengurus Demokrat Kuansing yang diakui," jelas Aherson.

Dengan demikian, Aherson mengajak semua kader Demokrat Kuansing tetap solid dan kompak serta tidak terpengaruh oleh informasi yang terkesan mengadu domba para kader. Karena kedepan menurutnya, ada dua agenda besar yang harus dimenangkan Demokrat, pertama memenangkan Drs H Ahmad MSi pada Pilgubri dan memenangkan pemilihan legislatif 2014 mendatang.

"Kita harapkan semua kader bersatu untuk memenang Pilgub dan Pileg. Sepanjang tidak ada masalah, kita berharap pihak dapat mengumumkan hasil verifikasi ini, sehingga semua caleg fokus pada dua agenda besar yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini," ajaknya.

 Sementara itu Maisiwan menanggapi dengan tenang soal ini. Saat dihubungi wartawan, Minggu sore dirinya mempersilahkan kubu lain untuk melakukan klaim, karena dirinya juga sudah memiliki SK. Namun dirinya enggan membicarakan hal ini terlebih dahulu. " Lihat saja nanti,"ujarnya singkat dengan kalem.
Sementara itu, Ketua KPU Kuansing H Firdaus Oemar SH melalui Komisioner KPU Dedi Erianto mengatakan, bahwa saling klaim dari dua kubu Demokrat adalah hak mereka, dan bukan domain KPU. Pihaknya baru bisa menyampaikan hasil verifikasi DPP PD pada saat dilaksanakannya rapat pleno, 13 Juni mendatang.

" Kalau ada klaim dari kubu Aherson atau Maisiswa itu hak mereka, Kita hanya befokus pada hasil pleno nanti, dan saat itu hasil verifkasi akan disampaikan,'pungkasnya. ( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT