Dai Terkenal KH Kosim Nurseha Tutup Usia

Dai Terkenal KH Kosim Nurseha Tutup Usia

JAKARTA - Mubalig populer tahun 80-90-an yang dulu rajin mengisi pengajian di Cendana, KH Kosim Nurseha, meninggal dunia. Almarhum dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Cibubur, Jakarta Timur, selepas salat zuhur, Minggu (2/6/2013).

"Beliau sudah lama sakit, sempat dirawat di ICU RSPP 2 minggu," ujar mantan anggota DPR Lily Wahid kepada detikcom. Lily Wahid yang mengabarkan kematian Kosim lewat twitter adalah teman dekat istri almarhumah.

Lily mengenang Kosim sebagai dai yang mengajarkan hidup rukun dan Islam sebagai rahmatan lil alamin dan materi dahwah yang menyejukkan. "Kita kehilangan dai yang menyerukan kesejukan, kebersamaan, dan nilai-nilai kesederhanaan Rasulullah," ujarnya.

Semasa aktif berdakwah, Kosim Nurseha sering tampil di depan publik, radio maupun televisi. Isi ceramahnya ringan, mudah dicerna dan dibumbui humor-humor segar. Tak ayal ceramah pria kelahiran 12 Juli 1936 ini disukai jamaah. ( dtc/ktc ) 

Semasa muda, Kosim aktif di Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Pemuda Muhammadiyah. Kosim juga disebut-sebut sebagai dai yang mendekatkan Soeharto dengan Islam di tahun '90-an.( dtc/ktc ) 

Berita Lainnya

Index