Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Menpora: ISG Bisa Dilaksanakan di Jakarta dan Riau

Sabtu,31 Mei 2013 | 06:49:00   Dibaca: 802 kali
Menpora: ISG Bisa Dilaksanakan di Jakarta dan Riau
Ket Foto : Menpora Roy Suryo. ( grc/ktc )

JAKARTA - Kemungkinan besar Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 yang akan dilangsungkan di Indonesia akan digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Riau. Rencana itu, muncul karena untuk menjaga perasaan masyarakat Riau yang sudah menyiapkan segalanya untuk penyelenggaraan tersebut.


Diketahui, memang wacana awal kejuaraan multi event ini akan dilangsungkan di, Pekanbaru, Riau. Namun, setelah adanya masalah di Riau, event tersebut dialihkan ke Jakarta.


Kepindahan, tersebut-pun mengundang banyak kritik yang dilayangkan ke Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pasalnya, beberapa pihak yang sudah menyiapkan segalanya untuk event tersebut di Riau sangat kecewa dengan kepindahan tempat penyelenggaran ISG.


Saat dikonfirmasi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, membenarkan, bahwa ada wacana mengenai tuan rumah bersama antara Jakarta dan Riau untuk ajang ISG 2013.


''Itu memang mungkin. Meskipun saya kan selalu bilang akan menarik ISG ke Jakarta,'' ujar Roy Suryo di Jakarta.


Roy Suryo mengatakan, rencana itu, muncul karena adanya keinginan untuk menghormati Riau yang telah melakukan serangkaian persiapan untuk ajang ISG. Untuk itu, politisi Demokrat ini mengajukan syarat jika nantinya wacana tuan rumah bersama menjadi kenyataan.


''Kalau nanti memang ada tuan rumah bersama, satu hal yang pasti jangan ada cabang yang dimainkan di arena yang bermasalah seperti Stadion Utama Riau dan gelanggang akuatiknya,'' tutur Roy.


Lebih lanjut, Roy pun mengungkapkan, akan melaksanakan rapat terbatas lintas kementrian terkait permasalahan tuan rumah ISG. Namun Roy belum mengetahui kapan pastinya rapat itu dilaksanakan.


''Kalau dari Kemenpora jelas, kita inginnya di Jakarta. Tetapi nanti akan ada rapat lintas kementrian bersama presiden terkait hal itu. Hanya, saya belum bisa dipastikan itu akan dilaksanakan,'' tandasnya. ( grc/ktc )



Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.