Logo Kejaksaan. ( ktc )

Kajari Baru Kuansing Diminta Serius Usut Kasus KKN

Jumat,31 Mei 2013 - 06:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Teluk Kuantan yang baru Andi Dharmawangsa yang menggantikan Maryono, diharapkan lebih serius dalam menuntaskan kasus-kasus KKN yang ada di Kuansing.

Pasalnya sejumlah kasus-kasus KKN mulai dari dugaan korupsi pembangunan Mesjid Agung, kasus pembangunan tugu Carano, kasus Catering SMA Pintar Kuansing, pengadaan tanah, rumah dinas, jembatan gantung tak jelas nasibnya hingga saat ini.
Hal tersebut dikatakan Ketua Permata Kuansing, Junaidi Affandi, Jumat, ( 31/5 ) kemaren di Teluk Kuantan. "Kita minta pak Kajari yang baru mulai membuka lembaran baru, agar kasus tersebut segera diusut hingga ke pengadilan," ujar Junaidi Afandi.

Namun Kajari baru Andi Dharmawangsa yang dikonfirmasi terkait masih belum mau berkomentar. Saat dikonfirmasi, Andi mengaku baru saja mendarat di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Pasalnya Ia belum masuk kantor hingga saat ini masih mengikuti pendidikan dilingkungan kejaksaan.

Hal ini dipertegas oleh Kasie Intel Kejari Teluk Kuantan, Herlambang Saputro, SH.
"Bapak belum mulai masuk kantor, karena masih mengikuti Diklat, berkemungkinan tanggal 7 mei 2013 mendatang baru mulai ngantor" ujar Kasintel kajari Kuansing, Herlambang Saputra SH pada wartawan di ruang kerjanya.

Menanggapi masalah beberapa kasus dugaan korupsi yang terjadi di Pemerintahan Kuansing tersebut, Herlambang menjelaskan jika ada bebeapa kasus yang langsung ditangani pihak Kajati Pekanbaru, dan ada juga yang ditangani Kajari Kuansing. "kita akan terus melengkapi bukti bukti baru terhadap beberapa kasus yang kita tangani, namun untuk kasus yang ditangani oleh Kajati Pekanbaru, bukan lagi wewenang kami" ungkapnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT