PKS Siapkan Pasukan Hingga ke RT untuk Menangkan JE-MM

PKS Siapkan Pasukan Hingga ke RT untuk Menangkan JE-MM

PEKANBARU- Untuk memenangkan jagoannya (Jon Erizal) pada pemilihan gubernur Riau nanti. DPW PKS Riau siapkan sejumlah pasukannya sampai ke tingkat RT/ RW se- Riau. 

“Di lapangan, masing-masing RT/RW itu ada penanggung jawabnya (PJ RT/RW). RT itu ada dua orang dan RW itu ada dua orang juga,” kata Mansyur, Ketua Departemen Humas dan Keprotokoleran DPW PKS Riau kepada riauterkinicom di Ruang Komisi B DPRD Riau, Kamis (30/05/13). 

Program PJ RT/RW ini, sebenarnya sudah ditetapkan DPW PKS Riau pada tahun 2012 yang lalu dan akan diterapkan untuk pemilihan legislatif tahun 2014 nanti. 

“Untuk Pilgubri ini, sebagai ajang tes PJ RT/RW kita. Kalau sukses di Pilgubri, maka pada Pileg nanti, kita sudah punya modal yang besar untuk memenangkannya,” ungkapnya. 

Sebagai jalur koordinasinya. PJ RT/RW ini akan bertanggung jawab kepada DPC PKS, kemudian DPC bertanggung jawab kepada DPD PKS di masing-masing kabupaten/kota. Sementara itu, DPW PKS hanya sebagai lembaga pengawas saja. 

“Misalnya, pemilih di satu TPS itu 225 orang, PJ RT/RW kita ada 60 orang, maka yang 60 itu bertanggung jawab untuk 225 orang itu. Kalau ada yang meleset nanti atau suara pemilih tidak sampai 225, maka PJ RT/RW ini akan dipanggil DCS PKS guna meminta pertanggung jawabannya,” tandasnya. ( rtc/ktc )

Berita Lainnya

Index