Mourinho Teken Kontrak di Chelsea 4 Tahun

Mourinho Teken Kontrak di Chelsea 4 Tahun
Jose Mourinho. AP/Clint Hughes. ( tpc )

London - Rumor tentang Jose Mourinho akan kembali melatih Chelsea tampaknya sudah terjawab. Seperti dilansir The Sun, Kamis, 30 Mei 2013, Mourinho dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan klub asal Kota London itu.

Pelatih asal Portugal itu dikabarkan telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, dengan gaji sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp 595 miliar), pada Selasa, 28 Mei 2013, waktu setempat.

“Sudah resmi. Jose kembali menjadi seorang Chelsea! Semua orang senang dia bisa datang kembali, baik klub, para pemain, dan penggemar,” kata seorang sumber Chelsea seperti dilansir The Sun.

Pada Jumat, 3 Mei 2013, The Sun telah melansir foto-foto keberadaan Mourinho di Kota London. Mourinho tertangkap kamera sedang berjalan bersama orang kepercayaannya, Rui Faria, dan mengunjungi Stadion Wembley.

Mourinho sendiri pernah membesut Chelsea pada tahun 2004 hingga 2007. The Special One telah mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dan dua Piala Liga.

Chelsea dikabarkan bakal mengumumkan Mourinho sebagai manajer secara resmi pada pekan depan. Mourinho sendiri telah sepakat mengakhiri kontraknya di Real Madrid. Mantan arsitek Inter Milan dan Porto itu akan melakoni laga terakhir bersama Madrid ketika menghadapi Osasuna, di Santiago Bernabeu, Sabtu, 1 Juni 2013.

Manajer 50 tahun itu segera menahkodai Chelsea ketika melakoni tur pramusim ke Asia Tenggara untuk menghadapi Singha All Star XI, Malaysia, dan timnas Indonesia. Kemudian The Blues akan berpartisipasi dalam ajang International Champions Cup yang diikuti oleh Madrid, Inter, Everton, Juventus, AC Milan, Valencia, dan LA Galaxy. ( sun/tpc)

Berita Lainnya

Index