Kuantan Tengah Pertahankan Juara Umum MTQ Kabupaten

Kuantan Tengah Pertahankan Juara Umum MTQ Kabupaten
Camat Kuantan Tengah Drs Akhyan Amorfhis menerima piala bergilir dari Wabup Drs H Zulkifli, M.Si. (
TELUK KUANTAN - Kafilah Kecamatan Kuantan Tengah berhasil mempertahankan juara umum MTQ tingkat Kabupaten Kuansing, setelah dalam ajang MTQ Kuansing ke-XII kembali menjadi juara umum.
Hal tersebut diketahui setelah dewan juri membaca hasil pemenang MTQ Kuansing tahun 2013 sempena acara penutupan MTQ Kuansing ke-XII yang dilakukan di halaman gedung serba guna kecamatan Hulu Kuantan, Minggu ( 26/5 ) kemaren.
MTQ Kuansing ke-XII ditutup oleh Wabup Kuansing Drs H Zulkifli, M.Si, dihadiri oleh Asisten, Kadis, Kaban, Kepala Kantor, para Camat se-Kuansing, unsur Upika Hulu Kuantan.
Dari laporan dewan juri yang dibacakan Bakhtiar Saleh, S.Ag, Kecamatan Kuantan Tengah yang berhasil menjadi juara pertama berhasil mengumpul nilai 43 . Posisi kedua diraih Kecamatan Gunung Toar yang memperoleh nilai 43.
Walaupun meraih nilai sama 43, namun kecamatan Kuantan Tengah berhasil memperoleh juara  I di 6 cabang, juara II di 4 cabang dan juara III  di 1 cabang. Sedangkan kontingen kecamatan Gunung Toar hanya memperoleh juara I untuk  5 cabang, juara II untuk 5 cabang dan juara III untuk 3 cabang.
Juara ketiga diraih oleh kecamatan Logas Tanah Darat dengan nilai 30, juara keempat kecamatan Inuman dengan nilai 28, juara kelima Kecamatan Pangean dengan nilai 18, juara keenam kecamatan Kuantan Mudik dengan nilai 17,  juara ketujuh kecamatan Singingi dengan nilai 16.
Selanjutnya juara kedelapan kecamatan Cerenti dengan nilai 10, juara kesembilan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang denga nilai 9, juara kesepuluh tuan rumah kecamatan Hulu Kuantan dengan nilai 8, juara kesebelas kecamatan Benai dengan nilai 8, juara keduabelas kecamatan Singingi Hilir dengan nilai 5, juara ketiga belas kecamatan Sentajo Raya dengan nilai 3, juara keempat belas kecamatan Kuantan Hilir Seberang dengan nilai 1 dan posisi terakhir kecamatan Pucuk Rantau dengan nilai 0.
Dalam sambutannya, Wabup Zulkifli berharap kafilah yang berhasil menjadi  juara untuk dapat mempertahankan prestasinya dimasa-masa mendatang, sementara yang belum berhasil agar tidak kecewa dan menjadi pendorong berpretasi dikemudian hari.
Wabup juga menyatakan, bahwa Qori dan Qoriah yang berhasil keluar sebagai juara pada ajang MTQ Kuansing ke-XII ini akan menjadi utusan Kuansing pada MTQ Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu dalam waktu dekat. Karena itu dirinya mengajak agar Qori dan Qoriah terbaik terus meningkatkan prestasinya.
Disamping itu ujarnya, ajang MTQ merupakan ajang membentuk pribadi Qurani, dengan demikian semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Yang terpenting juga ujarnya, ajang MTQ merupakan ajang silahturahmi antar berbagai komponen masyarakat.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Drs Sukarman menyampaikan terimakasih kepada semua fihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ Kuansing ke-XII dan menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan dan kelemahan selama penyelenggaraan MTQ Kuansing yang ke XII ini. ( isa )

Berita Lainnya

Index