Tuntas Mendaftar, Herman Optimis Koalisi Pengusung Utuh

Tuntas Mendaftar, Herman Optimis Koalisi Pengusung Utuh
fhoto riauterkini.com

PEKANBARU-Proses pendaftaran Herman Abdullah-Agus Widayat sebagai calon peserta Pilkada Riau di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau tuntas, Kamis (23/5/13). Pasangan tersebut diterima langsung Ketua Tengku Edi Sabli dan seluruh komisioner.

Setelah mendaftarkan diri, Herman-Agus dan sebagian besar pendukungnya tak langsung meninggalkan Kantor KPU Riau. Mereka melanjutkan orasi secara bergantian, termasuk oleh Herman Abdullah.

Dalam orasi pertamanya setelah mendaftar, Herman menegaskan mengenai visi dan misinya untuk memajukan Riau. Terutama melaui pendidikan, peningkatan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Riau merupakan daerah yang kaya. Punya banyak potensi untuk maju. Karena itu, dengan visi dan misi yang baik, kami yakin akan bisa membawa Riau lebih maju jika nanti dipercaya rakyat memimpin," ujar Herman yang disambut sorak-sorai ribuan pendukungnya.

Dalam kesempatan itu mantan Walikota Pekanbaru tersebut mengatakan, bahwa pendaftaran dirinya sebagai calon peserta Pilkada Riau juga merupakan jawaban atas kegelisahan banyak kalangan. "Ini jawaban atas kegelisahan banyak pihak. Kami buktikan hari ini bisa mendaftar ke KPU Riau," tegas Herman.

 Usai orasi, kepada wartawan Herman sempat ditanya mengenai soliditas 10 partai politik pengusungnya. Mengingat, ada Balon Gubri lain yang juga mengklaim dukungan dari sebagian partai pengusung dirinya.

"Kami yakin sepuluh partai pengusung solid. Semua resmi memberi dukungan kepada saya," ujarnya.

Jawaban penegasan juga disampaikan Ketua Tim Koalisi Herman-Agus, Marwan Yohanes. "Semua pertai solid. Buktinya, semua partai pengusung datang. Ikut mengantar mendaftar ke KPU," tegasnya.

Sepuluh Parpol pengusung Herman-Agus adalah Partai Gerindra, Partai Bulan (PBB), Partai Buruh, Partai Hanura, Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kebangsaan Peduli Bangsa (PKPB), Partai Patriot, PKPBI dan PDK dan PKNU.( rtc/ktc )

Berita Lainnya

Index