Joko Widodo (Foto: Dok. Okezone)

Demokrat Incar Jokowi dan Gita Wirjawan

Rabu,22 Mei 2013 - 06:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dinilai sebagai sosok yang pas untuk diusung sebagai calon presiden oleh Partai Demokrat pada Pemilu 2014. Diharapkan kedua figur tersebut bersedia untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat.

"Jokowi dari wajah dan penampilannya, dia tidak akan pernah menyakiti rakyat, Gita Wirjawan juga. Cuma, Gita Wirjawan kemuliaan hatinya belum terekspose," kata Wakil Sekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Di mata Ramadhan, Jokowi dan Gita dapat dikatakan sebagai figur yang benar-benar bersih serta jujur dalam mengemban tanggung jawab selama ini. "Dan bisa diandalkan daripada yang sudah pernah maju. Masih ada waktu untuk tingkatkan elektabilitasnya," sambungnya.

Selain kedua sosok tersebut, Partai Demokrat juga membuka peluang bagi tokoh yang berkeinginan mencalonkan diri sebagai calon presiden. "Mereka yang sudah tertutup pintu capresnya di partai-partai itu, bisa mencoba ke Demokrat untuk disurvei. Apalagi, cara pencapresan Demokrat yang paling demokratis melibatkan mayoritas rakyat," tutupnya.( okezone.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Nasional

JK Akui Jokowi Sangat Populer

Minggu,11 Agustus 2013
Nasional

Jupe dan Gaston Nikah September

Jumat,09 Agustus 2013