PM Suriah Sebut Kemenangan Melawan Pemberontak Sudah Dekat

 PM Suriah Sebut Kemenangan Melawan Pemberontak Sudah Dekat
Wael al-Halqi (Press TV) . ( dtc/ktc )

DAMASKUS - Perdana Menteri (PM) Suriah Wael al-Halqi memuji pencapaian yang dilakukan militer Suriah dalam memerangi para militan yang beroperasi di negeri tersebut. Menurutnya, kemenangan sudah dekat.

Halqi menyampaikan hal tersebut saat pertemuan reguler kabinet di Damaskus, Suriah seperti diberitakan kantor berita resmi Suriah, SANA dan dilansir Press TV, Rabu (22/5/2013).

Dikatakan PM Suriah itu, kemenangan militer terhadap para pemberontak bisa membantu pemerintah untuk lebih meningkatkan kesejahteraan rakyat Suriah.

Sementara itu, pasukan Suriah dilaporkan terus terlibat pertempuran dengan para pemberontak di kota Qusayr, yang berlokasi dekat perbatasan Libanon. Militer Suriah berhasil menewaskan puluhan pemberontak dan menghancurkan persenjataan dan perlengkapan mereka. Di antara mereka yang tewas adalah Abu Omar, komandan senior kelompok al-Nusra Front yang disebut-sebut terkait Al-Qaeda.

Sebelumnya, Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan, para pemberontak yang hingga saat ini terus berperang melawan pemerintah Suriah, berasal dari 29 negara. Menurut Assad, intervensi asing merupakan faktor paling penting yang memperparah situasi di Suriah.

Krisis yang berlangsung di Suriah telah terjadi sejak Maret 2011 lalu. Menurut badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), lebih dari 70 ribu orang telah tewas selama konflik berkepanjangan itu. Sebagian besar korban jiwa adalah warga sipil.( press tv/dtc/ktc )

Berita Lainnya

Index