Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing
Jelang Final Liga Champions

Panasi Bayern, Dortmund Pajang Jersey Solskjaer

Kamis,22 Mei 2013 | 06:28:00   Dibaca: 968 kali
 Panasi Bayern, Dortmund Pajang Jersey Solskjaer
Ket Foto : Yahoosports. ( dtc/ktc )

DORTMUND - Borussia Dortmund mengipasi kubu Bayern Munich jelang pertemuan keduanya di final Liga Champions, Minggu (26/5/2013) akhir pekan ini. Die Borussen memajang jersey milik Ole Gunnar Solskjaer di museumnya.

Jersey Manchester United bernomor punggung 20 dan bertuliskan nama Solskjaer terlihat mencolok di salah satu sudut museum Dortmund. Di antara beragam memorabilia dan peninggalan bersejarah milik klub Kuning-Hitam tersebut, kaus merah itu ditempatkan secara terpisah dalam kotak kaca dalam posisi terlipat rapi.

Dipajangnya jersey tersebut oleh pihak Dortmund jelas bukan tanpa tujuan. Jelang duel dengan Bayern di final Liga Champions, kubu Dortmund ingin mengingatkan kembali pada salah satu momen paling pahit yang pernah dialami FC Hollywood di final Liga Champions. Laga tersebut terjadi 14 tahun lalu, di Camp Nou, saat Bayern berhadapan dengan MU.

Sejarah mencatat final Liga Champions 1998/1999 sebagai salah satu yang paling dramatis, yang berakhir dengan kemenangan The Red Devils dengan 1-2.

Ketika itu Bayern unggul lebih dulu melalui Mario Basler di menit keenam. Bayern sepertinya akan bisa menjadi juara musim itu karena hingga menit 90 papan skor masih menunjuk angka 1-0. Namun cerita comeback luar biasa 'Setan Merah' itu kemudian terjadi. Teddy Sheringham mencetak gol penyama di menit 90+1, dan dua menit kemudian (90+3) Solskjaer gantian menjebol gawang Oliver Kahn untuk memastikan MU jadi kampiun Eropa.

Jersey yang dipajang di museum Dortmund itu bukan yang dipakai Solskjaer dalam laga bersejarah tersebut. Dikutip dari Yahoosports, kaus tersebut dipakai striker asal Norwegia itu saat MU berhadapan dengan Dortmund di semifinal Liga Champions 1996/1997. Dalam pertandingan yang dimenangi Dortmund dengan agregat 2-0 (1-0, 1-0) tersebut Solskjaer bertukar kaus dengan pemain Dortmund, Knut Reinhardt.

Usai mengalahkan MU dan masuk final, Dortmund berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 3-1. Itu adalah trofi Liga Champions pertama dan satu-satunya yang dipunya Dortmund. ( yahoo.sports/dtc/ktc )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.