Herman Abdullah (kiri), HR Mambang Mit (Tengah) dan Jon Erizal (Kanan) terlihat akrab usai mengikuti

Duet MM-HA Mencuat, JE Masih Pilih-Pilih

Rabu,21 Mei 2013 - 08:53:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Peluang HR Mambang Mit menggunakan perahu Demokrat untuk bertarung di Pilgubri 4 September mendatang dikabarkan sudah hampir pupus, seiring munculnya kabar Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menetapkan pasangan Achmad-Masrul Kasmy sebagai kandidat yang akan diusung.

Namun kabar terbaru menyebut, Wakil Gubernur Riau itu tidak tinggal diam. Mambang bersama timnya dipercaya telah menyiapkan rencana berikutnya untuk tetap bisa bertarung di Pilgubri nanti.

Salah satu peluang lain yakni menggaet perahu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), bersama Herman Abdullah (HA) yang disebut-sebut siap menjadi pendamping Mambang.

Salah seorang sumber internal DPD Demokrat Riau yang enggan namanya disebutkan menyatakan, peluang MM untuk mendapatkan dukungan DPP Demokrat sudah sangat kecil. Karena itu, Tim MM tengah menjajaki kemungkinan bisa menggunakan PPP di Pilgubri nanti.

Namun, jika menggunakan perahu PPP, MM kemungkinan akan berpasangan dengan Herman Abdullah, bukan Aziz Zainal yang sebelumnya santer dikabarkan akan menjadi tandem Mambang.

"Ya, memang kabar terbaru menyatakan perahu Demokrat sudah hampir pasti ke pak Achmad. Dan Pak Mambang sepertinya akan merapat ke PPP bersama HA," ujar sumber ini kepada halloriau.com, Selasa (21/5/2013).

Sementara kandidat lainnya Jon Erizal (JE) yang sudah memiliki dukungan penuh dari PAN dan PKS masih bingung memilih pasangan yang akan mendampinginya.

Sekretaris DPW PAN Riau, Herman Ghazali saat dikonfirmasi halloriau.com mengakui, setakad ini JE belum menentukan siapa pendampingnya. Saat ini katanya ada beberapa yang masih diseleksi.

Kemungkinan dalam dua hari ini, beberapa nama tersebut sudah bisa diumumkan sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur bersama JE. " Kita masih melakukan seleksi dan menilai mana yang paling berpeluang. Tentunya kita terus menjalin komunikasi yang baik dengan semua nama yang kita seleksi itu," ujarnya.

Disinggung siapa saja kandidat kuat pendamping Jon Erizal tersebut, Herman enggan mengungkapkannya. Namun yang jelas katanya, saat ini sudah ada 4 nama calon kuat pendamping JE.

"Ada beberapa nama. Belum bisa kita sebutkan sekarang. Yang jelas pilihan kita tentu yang bisa berpeluang membantu pemenangan JE ini," kilahnya.

Namun kabar dari internal PAN menyatakan, JE sudah menjuruskan kepada beberapa nama yang berkemungkinan besar mendampinginya. Sebut saja Zulher, Mantan Sekdakab Kampar yang kini menjabat Kepala Dinas Perkebunan Riau, Emrizal Pakis yang kini menjabat Asisten II Setdaprov Riau.( hrc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT