Marzuki Alie tak Tahu Berita Achmad Diusung PD di Pilgubri

Rabu,21 Mei 2013 - 08:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA- Adanya kabar yang menggemparkan dan menghebohkan warga masyarakat Riau bahwa DPP Partai Demokrat telah menetetapkan Achmad sebagai calon gubernur Riau pada September mendatang. Ternyataa juga dirasakan para petinggi partai pemenang pemilu tahun 2009 ini, termasuk Marzuki Alie yang juga anggota majelis tinggi di DPP Partai Demokrat.

“Saya belum tahu kalau tentang hal itu," sebut Marzuki Alie yang juga Ketua DPR RI tampak heran di Jakarta, Selasa (21/5).

Dimana, Senin (20/5/13) malam, berembus rumor bahwa Partai Demokrat mengusung pasangan Achmad dan Masrul Kasmi sebagai pasangan cagub dan cawagub menuju Riau satu.

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Max Sopacua, beberapa kali dihubungi terkait kebenaran rumor yang beredar tersebut tak bisa dikonfirmasi karena yang bersangkutan tidak mengangkat telepon dan sms juga tak dibalas.

Berita tersebut beredar setelah tersiar kabar dengan menyebut sumber kredibel dari Partai Demokrat, namun tanpa nama dan tak bisa dipertanggung-jawabkan kebenarannya, menyebutkan hasil rapat tim tujuh (Gabungan DPP dan PD Riau) pada Kamis (16/5) lalu, telah merekomendasikan nama Achmad pada urutan pertama sebagai cagubri diikuti oleh HR Mambang Mit. Sedangkan Cawagubnya diserahkan oleh cagubri yang ditetapkan DPP.

“Setelah dibuat administrasi surat-menyurat, rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Harian Syarif Hasan itu diserahkan ke Majelis Tinggi pada Senin (20/5) kemarin. Selanjutnya tinggal Majelis Tinggi yang memutuskan siapa Cagubri yang akan diusung atau ditetapkan, “ kata sumber itu yang kembali mewanti-wanti agar dirahasiakan namanya.

Dalam rapat di DPP yang dipimpin oleh Ketua Harian Majelis Tinggi Syarif Hasan tersebut hadir pengurus PD Riau diantaranya, Chaidir, Herson, sementara dari Wakil Ketua Harian Agus Hermanto didampingi Sekretaris Nurcahyo Anggorojati dan Ketua Divisi Pembinaan Anggota DPP PD Yosef Tahir Ma’ruf dan Korwil DPP PD Riau Sutan Sukarnotomo. ( rtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT