Berapa Kekayaan Menkeu Chatib Basri?

Berapa Kekayaan Menkeu Chatib Basri?
Menkeu Chatib Basri. ( dtc/ktc )

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menunjuk M Chatib Basri sebagai menteri keuangan. Dia menggantikan Agus Martowardojo yang diangkat jadi Gubernur Bank Indonesia. Berapa kekayaannya?

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di KPK, Chatib pernah melapor pada tahun 2012. Dia saat itu masih menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Chatib memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp 2,2 miliar. Tanahnya mahal karena berada di Melbourne, Australia.

Lalu, Chatib juga memiliki sejumlah kendaraan yang ditaksir nilai totalnya Rp 1,26 miliar. Ada juga harta bergerak lainnya berupa logam mulia sebesar Rp 2 miliar, surat berharga senilai Rp 1,6 miliar, giro setara kas lainnya Rp 4,3 miliar plus US$ 343.906.

Pria yang tidak berafiliasi dengan partai ini juga memiliki piutang sebesar US$ 21.600, namun dia punya utang yang tak kalah besar, jumlahnya mencapai Rp 1,1 miliar.

Dengan demikian, total hartanya adalah Rp 10,3 miliar dan US$ 365.506.

Hari ini Presiden SBY melantik Chatib sebagai menkeu di kantor presiden. Sebelumnya, SBY sudah melakukan fit and proper test dan hasilnya cukup memuaskan.( detik.com/ktc )

Berita Lainnya

Index