elang Pilgubri 2013, Koalisi PKB dan PDI Perjuangan Terancam Bubar

elang Pilgubri 2013, Koalisi PKB dan PDI Perjuangan Terancam Bubar

PEKANBARU- Koalisi antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Riau dalam pemilihan gubernur Riau (Pilgubri) nanti terancam bubar.

Hal ini sekaligus menanggapi pertanyaan, jika seandainya Lukman Edi (politisi PKB) tidak mendapatkan surat rekomendasi calon gubernur Riau (Cagubri)dari DPP PDI Perjuangan.

“Dalam politik itu, semuanya bisa berubah,” kata Riky Harianysah, Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB Riau kepada riauterkinicom di Gedung DPRD Riau, Selasa (21/05/13).

Namun, ditegaskan anggota Komisi A DPRD Riau ini, sampai saat ini pihaknya masih menyatakan komitmennya untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam memenangkan Pilgubri nanti.

Selain dengan PDI Perjuangan Riau, pihaknya juga pernah menjalin komunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau sebagai persiapan dalam mengahadapi Pilgubri.

“Berhubung kita ini partai terbuka, kita memang pernah melakukan komunikasi dengan PPP. Kalau masalah posisi, kita belum bicarakan itu dan masih butuh pertimbangan lebih mendalam, apalagi kita sudah berkoalisi dengan PDI Perjuangan,” sebutnya.

Politisi Siak ini juga mengatakan, sesuai dengan jadwal yang telah disusun pihaknya dan jika mendapatkan surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan. Pada tanggal 28 nanti, pihaknya akan mendaftarkan Lukman Edi ke KPU Riau sebagai Cagubri. “Mudah-mudahan itu bisa terwujud,” tambahnya. ( riauterkini.com/ktc )

Berita Lainnya

Index