50 Persen Remaja Gunakan Narkoba, Bupati Minta Masyarakat Jauhi Narkoba

50 Persen Remaja Gunakan Narkoba, Bupati Minta Masyarakat Jauhi Narkoba
Bupati H Sukarmis saat melayur jalur desa Pulau Kopuang Sentajo Raya. ( isa )
TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Sukarmis meminta masyarakat terutama kalangan pemuda dan pemudi untuk tidak memakai narkoba. Sebab, bahaya narkoba dapat merusak moral para penggunanya dan menjadikan penggunanya menjadi orang yang tidak berdaya guna.

Hal itu dikemukakan Bupati saat menghadiri acara pelayuran jalur Desa Pulau Kopuang, Kecamatan Sentajo Raya, Kamis malam (16/5) lalu.  Saat ini, sebut Bupati sudah hampir 50 persen pemuda-pemudi sudah menggunakan narkoba. "Kepada masyarakat Kuansing terutama kalangan pemuda saya minta jauhi narkoba. Lebih khusus lagi, masyarakat dan pemuda di Kecamatan Sentajo Raya ini," pintanya seraya mengingatkan.

Agar narkoba dapat dihindari, Bupati menyebut harus dimulai pengawasan dan pendidikan di lingkungan keluarga. Disamping itu juga pendidikan dan pemahaman diberikan di lingkungan sekolah. "Saya minta keluarga untuk mengingatkan anggota keluarganya masing-masing. Tolong ingatkan anak kita sendiri, kalau anak orang lain biarlah orang tua mereka yang mengingatkannya," kata Bupati mengingatkan kembali.

Saking seriusnya Bupati dalam memberantas PETI ini, dia juga mengingatkan kepada seluruh dinas, badan dan camat bilamana ada kegiatan di tengah-tengah masyarakat, turut juga mengingatkan masyarakat dari bahaya narkoba ini. "Kalau ada kegiatan kepala dinas/badan dan camat di masyarakat, tolonglah juga disampaikan dan diingatkan masyarakat akan bahaya narkoba ini," pintanya juga. (isa )

Berita Lainnya

Index