Usai Manggung, Biduan "Kayat" Ditikam Mantan Suami

Usai Manggung, Biduan
ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Diduga terbakar api cemburu dan pengaruh minuman keras, Asep (25) warga Koto Taluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah tengah, Minggu (19/5) dinihari kemaren tega menusuk pinggang, Dewi yang merupakan mantan istrinya dengan gunting di Desa Seberang Taluk Hilir.

Informasi yang dirangkum dari beberapa warga Seberang Taluk Hilir yang mengetahui kejadian ini, Minggu siang, menyatakan, Dewi yang sehari-hari berprofesi sebagai biduan disalah satu kelompok kesenian tradisional "kayat" Kuansing, usai manggung disalah satu rumah warga di Dusun Tengah Desa Seberang Taluk hendak kembali kerumahnya di Kecamatan Gunung Toar.

Sebelum pulang ke rumah masing-masing, korban bersama anggota kelompok kayat berniat hendak mampir ke rumah salah satu anggota kelompok kayat tersebut yang ada di Desa Seberang Taluk Hilir mengingat hari masih gelap yaitu sekitar pukul 04:00 Wib Subuh.
Namun diperjalanan, tepatnya di sekitar perbatasan antara Desa Seberang Taluk dengan Desa Seberang Taluk Hilir, lebih kurang 500 meter dari tempat korban manggung, Asep yang merupakan mantan suami korban telah membuntuti, sehingga tanpa disangka Asep langsung menikam korban dengan sebuah gunting, sehingga saat itu juga korban dilarikan ke Rumah Sakit oleh rekan-rekannya untuk diberi pertolongan.
"Yang kena pinggangnya, ditikam pakai gunting, korban langsung dibawa ke rumah sakit,"ujar salah seorang warga yang tidak bersedia namanya dipublikasi.
Sementara itu, Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol JE Manurung saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan peristiwa tersebut. "Tadi pagi pelaku sudah diamankan, dia menyerahkan diri, sekerang sedang kita proses dan kita tahan di Mapolsek,"ujarnya.

Untuk dugaan sementara, Kapolsek mengatakan bahwa motif pelaku melakukan hal tersebut akibat cemburu dan kemungkinan juga karena pengaruh minuman keras."Mantan istrinya itu kan biduan, jadi biasalah kalau manggung, untuk sementara dugaan kita motifnya karena cemburu,"ungkapnya.( isa  )

Berita Lainnya

Index