Klewang. ( dtc/ktc )

Klewang, Si Raja Geng Motor dan Raja Aksi Tipu-tipu

Sabtu,18 Mei 2013 - 02:06:00 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU  - Klewang (58) dijuluki raja oleh kelompok geng motor di Pekanbaru. Tapi ternyata tersangka ini juga raja pembohong. Mau tahu apa saja kebohongannya?

1. Klewang mengaku tidak tahu menahu soal kasus perkosaan. Dia mengaku tidak berada di barak bekas karyawan di stadion utama.

Faktanya, para tersangka geng motor menyebutkan saat korban diperkosa, Klewang ada di tempat. Justru Klewang yang menampung cincin emas dan HP korban.

2. Klewang membantah ikut dalam aksi curanmor di kelompok geng motor. Namun para tersangka geng motor mengatakan Klewanglah yang menjual hasil curanmor.

3. Klewang membantah tudingan meniduri geng motor cewek. Padahal para tersangka geng motor cewek mengatakan Klewang akan marah jika ada yang menolak tidur dengannya.

4. Klewang membantah suka berkoodinasi dengan geng motor. Faktanya, di HP-nya yang disita polisi ada sms dari Umi, anggota geng motor cewek yang menyuruhnya meninggalkan Pekanbaru. Umi menyebutkan dalam pesan singkatnya bahwa polisi tengah memburunya.

5. Klewang menyebutkan tidak mengetahui soal aksi geng motor yang menjarah warnet. Sedangkan pengakuan tersangka geng motor, Klewang menerima pembangian hasil penjarahan warnet.

6. Klewang membantah membina kelompok geng motor. Namun sejumlah panglima mengakui mereka berbuat onar atas perintah Klewang.

7. Klewang membantah jika disebut-sebut membina geng motor XTC. Faktanya anak kandungnya Bambang ketua XTC. Bambang adalah narapidana kasus pengerusakan.

8. Klewang membantah mengetahui aksi geng motor yang menyerang Polresta Pekanbaru. Hasil pemeriksaan, anak kandungnya Bambang dijebloskan ke penjara karena merusak Polresta. Geng motor lainnya mengaku beraksi atas perintah Klewang.

9. Klewang memberikan keterangan bahwa sudah 7 bulan tidak bertemu istrinya Sri. Alasannya dia kena marah karena terlibat aksi kriminal. Faktanya, warga di perumahannya Duta Mas, di Kab Kampar, Riau menyebutkan, bahwa Klewang tidak menjenguk istrinya karena diusir warga karena suka buat onar.

10. Klewang menyebut mulutnya yang kini mencong ke kiri karena terkena stroke. Alibi ini dia pertahankan guna menghindari tudingan suka meniduri geng cewek motor. Dengan pengakuan terkena stroke ada anggapan lemah syawat.

Tapi ketika kabar stroke ini disampaikan ke tetangganya, mereka malah tertawa. Mulut Klewang yang mencong itu akibat rahangnya pernah dipukul orang sehingga meninggalkan cacat permanen.

11. Klewang memberikan penjelasan bahwa anaknya Bambang (18) bersekolah di SMK Telkom di Bandung. Pengakuan para tetangganya, Bambang baru saja tamat tahun 2012 dari SMK Telkom di jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

12. Klewang membantah kenal dengan kelompok geng motor cewek. Tapi para tetangga di rumahnya pernah mengusir Klewang karena di rumahnya selalu jadi markas geng motor cewek ABG.

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT