Bawa Shabu, Kurir Ganja Dibekuk Polisi di Jake

Bawa Shabu, Kurir Ganja Dibekuk Polisi di Jake
Ilustrasi. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Jajaran Buser Opsnal Satres Narkoba Polres Kuansing terus memburu pelaku pengedar barang haram Narkotika yang masih beraksi di wilayah hukum Polres Kuansing. Pasalnya para pelaku barang haram ini sampai sekarang tak juga jera-jera.
Kamis ( ( 16/5 ) yang lalu sekitar pukul 17.00 WIB, satuan Narkoba Polres Kuansing membekuk salah seorang pria RC ( 27 ) yang menjadi kurir shabu-shabu saat hendak beraksi di kawasan Kebun Nenas Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah.
Mendapat informasi sang kurir yang bernama RC warga Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan akan melakukan transaksi, anggota Sat Narkoba Polres langsung melakukan penggerebekan. Tersangka dapat dibekuk sebelum barang haram ini sampai ke tangan pembeli. Dari tangan tersangka berhasil menemukan barang bukti sabu-sabu dengan berat kotor 0,40 gram dan 1 paket sabu-sabu seharga Rp700 ribu.

Selain itu juga diamankan 1 unit HP merk Nokia Type 1280, ditambah 1 unit sepeda motor honda beat warna biru putih tanpa nomor polisi (Nopol). Tersangka dan barang bukti ini langsung dibawa ke Mapolres Kuansing untuk diproses lebih lanjut.

Dari informasi yang dihimpun wartawan barang bukti yang ditemukan kepada tersangka diduga didapat dari salah seorang oknum polisi Brigadir Ag, yang saat ini bertugas di Polsek Kuantan Tengah.

Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro SH yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya penangkapan terhadap satu orang pria yang memiliki sabu-sabu. "Saat ini tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolres Kuansing untuk diproses lebih lanjut," katanya.

Terkait adanya dugaan keterlibatan Ag yang diduga merupakan BB yang ditemukan di tangan Rc ini adalah dari Ag, Kapolres membenarkan informasi tersebut. Namun pihaknya belum memastikan, karena tengah didalami keterlibatan dan dilakukan pengembangan Ag ini. "Memang ada, cuma masih dikembangkan dan didalami keterlibatannya, kalau terbukti, tentu akan kita proses," katanya. ( isa )

Berita Lainnya

Index